Asyiknya Berlibur Paskah di Rumah Mewah Bekas Napi

Big Banner

KOMPAS.com – Karavan merupakan “tempat tinggal” ideal bagi para pecinta perjalanan jauh. Ada banyak cara membuat interior karavan lebih nyaman untuk dihuni. Namun, bapak yang satu ini tidak sekadar mengubah interior karavan.

Alex Saunders (42) dari Andover, Hampshire, mengubah sebuah mobil angkutan narapidana menjadi “tempat tinggal” sementara yang nyaman. Mobil ini dia gunakan beserta kedua anaknya untuk berlibur Paskah ini.

Saunders membeli mobil ini dengan harga 3000 Poundsterling. Fungsi sebelumnya membuat mobil ini memiliki pengamanan ekstra yakni pintu sel dan lubang untuk berkomunikasi dengan penjaga yang membawa narapidana (napi).

Tentu, kondisi mobil seperti ini tidak memiliki banyak peminat. Karena itu, Saunders berhasil mendapatkan mobil ini hanya seharga 3.000 Poundsterling dari eBay.

Jon Rowley / Newsteam Saunders membeli mobil ini dengan harga 3000 Poundsterling, atau sekitar Rp57,4 juta.

“Saya melihat sebuah van penjara di eBay dan berpikir hal tersebut sangat konyol. Namun, saya terus kembali dan melihatnya terus-menerus. Semakin saya lihat, semakin saya memikirkannya, dan merasa van tersebut masuk akal,” ujar Saunders.

Meski sempit, mobil ini berisi berbagai keperluan dasar, seperti kompor, wastafel, bahkan tempat tidur. Saunders butuh 18 bulan untuk memugar rumah-mobil tersebut.

Selain itu, dia juga menghabiskan 4.000 Poundsterling untuk mengosongkan interior mobil dan mengubahnya menjadi rumah-mobil istimewa.

Di dalam mobil ini terdapat sofa, tempat tidur bertingkat, dapur, saluran air, hingga sistem pemanas. Mobil ini bahkan juga memiliki kamar mandi.

Jon Rowley / Newsteam Meski sempit, mobil ini berisi berbagai keperluan dasar, seperti kompor, wastafel, bahkan tempat tidur.

Semua fasilitas tersebut tidak hanya sudah rampung dikerjakan, namun juga sudah dicoba sendiri oleh Saunders, isteri, dan dua anaknya.

Hal yang paling menarik dari semua fitur tersebut adalah sistem pemanas. Sistem ini merupakan salah satu fitur yang sudah dimiliki mobil van penjara sebelum dibeli Saunders.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me