Perlahan, Pasar Real Estat Dubai Kembali Diminati Investor

Big Banner

DUBAI – Pasar real estat di Dubai kini sedang membuat semacam comeback, terutama pada pasar saham serta dari sisi properti.

Harga saham perusahaan real estat telah membuat lebih baik dan lebih luas indeks DFM (Dubai Financial Market), karena sempat menyentuh level rendah pada 20 Desember. Saham dari Emaar dan Union Properties masing-masing naik 43 dan 46 persen, sementara raksasa konstruksi Arabtec mendorong peningkatan persen 82 persen.

Kegiatan ini menampar investor bergegas untuk mengambil pada level harga murah atau didorong rasa optimistis baru lahir mulai mengambil terus.

“Tampaknya ada optimisme yang lebih besar pada visibilitas laba karena investor telah menyadari bahwa pesimisme telah berlebihan,” kata Managing Director Global sebuah perusahaan investasi bernama Capital Partners, Sameer Lakhani, seperti dilansir dari laman Gulf News, Sabtu (26/3/2016).

“Sulit untuk memastikan apakah semburan baru-baru ini dalam volume telah terkonsentrasi di antara sejumlah kecil investor.” lanjut dia.

“Apa yang kita tahu adalah bahwa Arabtec dan Emaar memiliki basis investor terluas di DFM dan ini menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa aktivitas tersebut telah berbasis luas daripada terkonsentrasi.” sambungnya.

Akan tetapi, sentimen optimistis investor tidak harus mendapatkan ke depannya itu dengan sendiri. Akan ada serangan dari volatilitas ekstrim depan, baik terkait dengan isu-isu makro, seperti harga minyak, serta fakta bahwa perusahaan yang terdaftar telah mengubah standar akuntansi mereka (International Financial) dan yang bisa menimbulkan sikap pada keuangan kuartal pertama mereka di masa mendatang.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me