3 Bahan Makanan Yang Bisa Di Jadikan Pengharum Ruangan

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Aroma rumah yang harum bisa memberi kenyamanan pada orang-orang yang menempatinya. Rumah yang beraroma segar juga membuat para tamu betah dan membuat kesan bersih serta menyenangkan pada setiap orang yang datang berkunjung.

Umumnya, orang menggunakan penyegar ruangan sintetis dengan bahan kimia. Jika ingin rumah Anda harum secara alami, maka alangkah lebih baiknya jika menggunakan pengharum yang juga terbuat dari bahan alami. Selain lebih aman, bahan-bahannya pun mudah didapat dan lebih terjangkau.

Percaya atau tidak, bahan makanan di dapur Anda bisa jadi pengganti pengharum ruangan sintetis. Selain itu bahan-bahan ini juga bisa menghilangkan bau dan membersihkan udara. Ini tipsnya seperti dikutip dari She Knows.

1. Lemon
Potong-potong kulit lemon menjadi berukuran kecil, lalu taburkan ke dalam lubang wastafel tempat cuci piring. Kemudian masukkan 1/2 cangkir baking soda, diamkan selama lima menit. Setelah itu nyalakan air dan biarkan mengalir ke dalam lubang wastafrl selama satu menit. Wangi citrus akan tercium dan wastafel cuci piring Anda menjadi bersih serta harum menyegarkan.

2. Kopi
Presiden produk pembersih Molly Maid, Meg Roberts menyarankan untuk menaburkan biji kopi segar ke dalam piring atau mangkok, lalu masukkan juga lilin beraroma vanilla. Hasilnya, aroma rumah akan terasa menyamankan dan berkesan elegan.

“Biji kopi tidak hanya membuat ruangan terkesan mewah dan natural, tapi juga menyerap bau tak sedap di rumah. Misalbya bau anjing peliharaan atau bau makanan tadi malam,” ujar Robin H-C, penulis buku ‘Life’s in Session.’

3. Vanilla dan Kayu Manis
“Beberapa tetes esens vanilla di dalam air yang mendidih akan membuat rumah terasa seperti aroma cookies yang baru matang,” saran Robin. Merebus batang kayu manis atau kayu manis bubuk juga akan menghasilkan efek aroma menenangkan yang sama. (YN)
 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me