Memilih Cat Tembok Dengan Efek Finishing

Big Banner

Jakarta,solusiProperti.com-Memilih cat tembok untuk mendekorasi ruangan tak melulu masalah warna. Jenis cat hingga teknik pengecatan pun harus diperhatikan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa langkah dalam memilih cat rumah.

Berikut langkah-langkah untuk Anda Menentukan warna cat rumah Anda :

Menentukan jenis cat
Pertama-tama Anda harus menentukan jenis cat yang ingin dipakai. Misalnya untuk mengecat dinding rumah yang terbuat dari tembok biasa, atau kayu. Jika ingin lebih fleksibel, pilih cat dari bahan dasar latex yang lebih kuat, dan bisa dipakai untuk mengecat dinding, lantai juga furniture dari bahan kayu ataupun metal.

Menentukan warna cat
Setelah berhasil memilih jenis cat, maka yang kedua harus dilakukan adalah memilih warna. Warna cat bisa ditentukan dengan tema ruangan masing-masing. 

Teknik penyelesaian
Terakhir yang harus Anda lakukan adalah menentukan teknik penyelesaian cat. Ada beberapa teknik yang harus Anda ketahui yaitu:

1. Flat
Ini teknik paling umum yang biasa dilakukan. Tampilan cat polos dan rata tanpa motif dan lapisan glossy.

2. Egg Shell
Sesuai namanya, teknik penyelesaian cat egg shell seperti cangkang telur. Sedikit glossy namun tidak terlalu licin. Teknik pengecatan ini membuat dinding mudah dibersihkan jika terkena kotoran. Teknik penyelesaian ini dapat menyamarkan dinding dari guratan-guratan yang mungkin akan terjadi.

3. Satin Finish
Layaknya bahan satin yang mengilap dan licin, penyelesaian teknik pengecatan jenis ini membuat dinding memiliki tekstur yang berkilau dan licin. Teknik ini sangat cocok diaplikasikan untuk kamar anak karena lebih awet serta sangat mudah dibersihkan.

Kilauanya (glossy) juga dapat merefleksikan sinar yang datang sehingga ruangan cenderung terlihat lebih luas dan lega. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me