Buka Akses KPR, Ciputra Gandeng Perusahaan Multifinance

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Citra Grand Galesong City (Ciputra Group) membuka akses ke perusahaan keuangan non bank untuk menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR). PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance), perusahaan multifinance, digandeng Ciputra  untuk menyalurkan KPR di beberapa proyek yang dikembangkan Ciputra Group di Makassar, seperti Distrik Lavanya Citra Grand Galesong City dan apartemen Vida View.

Citra Grand Galesong City

Citra Grand Galesong City

Kedua proyek tersebut berada di wilayah Gowa. Kendati demikian lokasi Vida View dekat Panakukkang, kawasan elit di Makassar.  Distrik Lavanya menawarkan rumah dengan harga cukup terjangkau mulai Rp200 jutaan per unit. Perumahan ini akan dikembangkan menjadi  enam cluster.

Kerjasama dengan perusahaan multifinance ini menjadi alternatif konsumen apabila kesulitan mendapat  pembiayaan dari bank. Sebab, cukup banyak calon konsumen gagal mendapatkan KPR karena syarat-syarat administrasi yang diminta bank cukup banyak dan terkadang sulit dipenuhi.

“Kerjasama ini merupakan terobosan untuk memperluas akses masyarakat ke lembaga pembiayaan KPR. Dibandingkan KPR perbankan, proses KPR dengan CSULfinance lebih simpel dan cepat. Apabila dokumen dan persyaratannya lengkap hanya butuh waktu 7-8 hari kerja untuk melakukan akad kredit,” ujar Heri Indrawanto, Branch Manager CSULfinance Makassar, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Kamis (31/3).

CSULfinance  dapat membiayai hingga 90 persen sehingga konsumen cukup membayar uang muka 10 persen. Konsumen yang sudah mengambil KPR di bank tetap bisa mendapatkan KPR dari CSULfinance dengan jangka waktu kredit (tenor) 10 tahun. “Jadi kerjasama dengan CSU  memberi kemudahan  kepada konsumen.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me