Lampu LED Warna-warni Hemat Listrik

Big Banner

Produsen lampu Philips memproduksi lampu LED Warna-warni yang hemat listrik sampai 50 persen lebih. Lampu ini bisa berganti warna sesuai dengan kegiatan penggunanya.

Inovasi dari Philips Lighting Indonesia ini bukan tanpa maksud. Produk ini bertujuan agar penghuni rumah bisa mudah menyesuaikan warna lampu dengan kegiatan yang sedang dilakukannya.

bisa memancarkan cahaya warna-warni dengan hanya satu saklar saja. Cukup dengan menyalakan dan mematikan lampu, lantas bisa berganti dengan sendirinya menjadi warna putih atau kuning.

“Jadi kalau ingin suasana lebih tenang bisa menggunakan warna kuning, tapi kalau sedang melakukan kegiatan bersama keluarga bisa menggunakan warna putih,” kata Head of Marketing Philips Lighting Indonesia, Sau Hong Lim, di Semarang, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Cermat Pilih Lampu

Lampu ini bisa digunakan di seluruh ruangan rumah. Bisa kamar tidur utama, kamar tidur anak, dapur, ruang tamu, dan lainnya. Khusus untuk lampu anak, mampu mengeluarkan tiga nuansa warna yang berbeda.

Beda utama menggunakan lampu LED dibandingkan dengan lampu konvensional adalah dari segi energinya. Lampu LED mampu menghemat lebih dari 50 persen daripada lampu konvensional.

Contohnya, lampu LED berdaya 3 watt mampu menggantikan lampu konvensional dengan daya 8 watt. Sedangkan lampu LED berdaya 18 watt mampu menjadi pengganti lampu konvensional berdaya 36 watt.

Philips membanderol lampu LED yang dapat berubah warna ini dengan harga sekitar Rp90.000 hingga Rp100.000. Lampu LED ini bisa tahan selama 15 tahun.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me