9 Hari Lagi Apartemen Baru Diluncurkan di Ciputat

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Apartemen menjadi fenomena baru pengembangan properti di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Saat ini dipasarkan enam proyek apartemen di lokasi berdekatan di Jl Ir Juanda, Jl Oto Iskandardinata (Otista), dan Jl RE Martadinata. Paling baru Ciputat Resort Apartment (CRA) yang akan diluncurkan (launching) pada Sabtu, 9 Maret 2016. Apartemen yang dikembangkan PT Megakarya Propertyndo di Jl RE Martadinata itu mulai dipasarkan Februari lalu.

Ciputat Resort Apartment

Ciputat Resort Apartment

Lokasi CRA tidak jauh dari Carrefour Ciputat di area seluas 1,3 ha. Ada dua tower yang dikembangkan. Tower pertama setinggi 16 lantai terdiri atas 520 unit. “Tipe  studio (19 m2) dijual seharga Rp180 juta dan tipe dua kamar (35 m2) Rp300 juta,” ujar Firman Maduwu, staf pemasaran CRA kepada housing-estate.com di Ciputat, Kamis (31/3).

Pengembangan CRA menambah suplai apartemen di Ciputat semakin banyak. Dari enam proyek apartemen ini (Green Lake View, City Light, Baileys Lagoon, The Spring Residence,  Alterra Residence, dan Ciputat Resort)  jumlah hunian yang ditawarkan sebanyak 12 ribu unit. Karena itu persaingan merebut konsumen tambah ketat. Bahkan Altera Residence yang dipasarkan tahun lalu di Jl RE Martadinata Ciputat sudah rontok. Tapi proyek dari Plaza Indonesia Urban ini batal dibangun karena masalah internal, bukan soal pasar.

Apartemen di Ciputat ini dapat dijadikan  alternatif hunian kalangan keluarga atau professional muda karena harganya cukup terjangkau. Saat ini harga rumah tapak (landed house) di Ciputat rata-rata Rp700 jutaan ke atas. Lokasinya dekat Jakarta Selatan, stasiun MRT Lebak Bulus, tol JORR, dan fasilitas di sekitarnya cukup komplit. Pusat belanja, hypermarket, sekolah, rumah sakit, perguruan tinggi, tersedia.

Seperti apartemen pada umumnya, CRA akan dilengkapi sejumlah fasilitas. Antara lain kolam renang, area komersial, sky lounge, jogging track, dan lain-lain.

housing-estate.com