PT Indonesia Paradise Property Garap Proyek di Bali dan Sentul

Big Banner

(Berita Daerah – Nasional) PT Indonesia Paradise Property Tbk pada tahun ini menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp1 triliun untuk menggarap proyek baru yaitu Park Mall di Bali dan mixed use development di Sentul, Jawa Barat. Belanja modal sebesar Rp1 triliun itu berasal dari kas internal dan juga pinjaman bank dengan komposisi 30 persen berasal dari kas internal dan 70 persen berasal dari pinjaman bank.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Indonesia Paradise Property Tbk telah menyetujui untuk tidak membagikan deviden karena laba bersih perusahaan pada tahun lalu akan digunakan untuk pengembangan usaha pada tahun ini. Sedangkan dana yang berasal dari pinjaman bank diperoleh dari beberapa bank BUMN dan juga dari bank asing.

Dana belanja modal sebesar Rp1 triliun tersebut akan digunakan untuk proyek Park Mall di Bali sebesar Rp127 miliar dan sisanya untuk menggarap proyek mixed use development di Sentul, Jawa Barat. Proyek mixed use development yang akan digarap di Sentul adalah apartment, Hyatt Hotel dan Hyatt Residence.

PT Indonesia Paradise Property Tbk pada tahun 2013 lalu berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar Rp433,7 miliar atau tumbuh 169,5 persen jika dibandingkan dengan pendapatan bersih perseroan tahun 2012 yang sebesar Rp160,9 miliar. Sepanjang tahun lalu kinerja perusahaan ditopang dari pendapatan hotel sebesar Rp244,3 miliar atau sekitar 56,3 persen dari total pendapatan.

Perseroan memilih Bali untuk membangun Park Mall didorong oleh banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bali sehingga menjadi peluang perseroan untuk menggarap proyek Park Mall. Pembangunan Park Mall ini bertujuan untuk memberikan alternatif wisata belanja bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali karena objek wisata di Bali didominasi oleh wisata alam.

Sementara itu pemilihan lokasi pembangunan apartment dan juga hotel di Sentul, Jawa Barat karena lokasi tersebut sedang gencar melakukan pembangunan terutama sektor property. Sentul diproyeksikan menjadi daerah yang nyaman sebagai tempat tinggal sehingga masyarakat banyak yang berburu tempat tinggal ke daerah Sentul, Jawa Barat. Selain itu banyaknya objek wisata yang di bangun di wilayah Sentul menjadikan nilai tambah untuk melakukan pembangunan property di wilayah tersebut.

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

beritadaerah.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me