Lokasi, Harga dan Akses Jadi Faktor Utama Membeli Properti

Big Banner

JAKARTA – Tahun 2016 digadang-gadang akan menjadi tahun menggeliatnya sektor properti Indonesia. Dalam hal pembelian properti, tiga faktor masih menjadi pendorong utama pembelian properti.

Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung mengatakan, ketiga faktor tersebut masih berdasarkan pada pertimbangan lokasi, harga dan akses. (Baca juga: Beli Rumah, Masyarakat Tidak Pilih Baru atau Seken)

“Lokasi, harga, akses jadi tiga faktor utama untuk membeli properti,” ujarnya ketika paparan Asia Property Sentiment Survey di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Menurut dia, kebanyakan responden menyebutkan lokasi sebagai faktor utama pertimbangan dalam membeli properti dengan alasan membuat responden merasa layaknya rumah sendiri.

Terlebih lagi, jika seseorang sudah sangat lama dalam mendiami wilayah tersebut secara turun temurun bersama keluarganya.

“Karena orang merasa feels like home lah,” imbuh dia.

Lebih jauh dia menuturkan, faktor akses dipilih berdasarkan kemudahan akses yang dilihat dari jalan tol hingga transportasi umum dan lainnya. (Baca juga: Masyarakat Diproyeksi Gencar Beli Properti di 2016)

“Kalau akses macam-macam seperti jalan tol, transportasi umum dan lainnya,” tukasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me