Hunian Jangkung Bernuansa Budaya Lokal

Big Banner

Properti – Nilai-nilai budaya lokal bisa menjadi inspirasi konsep arsitektur bangunan properti. Salah satunya adalah Synthesis Residence Kemang yang konsep desainnya terinspirasi dari kultur Jawa. Menurut Sales and Marketing General Manager Synthesis Residence Kemang Imron Rosyadi, apartemen yang dibangun oleh Synthesis Development itu merupakan representasi budaya Indonesia.

Untuk memastikan sentuhan etnik Jawa tersebut, pengembang memercayakan pada Hadiprana untuk desain interior di area lobby utama. Letak lobby ini berada di antara Tower Nakula dan Sadewa. Di area ini, penghuni akan merasa seolah menjadi bangsawan Jawa yang disambut dengan Tarian Bancak Doyok berupa patung karya Wahyu Santosa. Fasilitas lain seperti Tirta Astana, sebuah taman air yang mewujudkan keindahan sebuah taman khas kediaman para raja.

Penerapan budaya Jawa itu terlihat dari penggunaan nama-nama tokoh pewayangan di tiga tower-nya yakni Nakula, Sadewa, dan Arjuna. Motif Batik Kawung menghiasi sebagian besar eksterior dan interior bangunan. Sentuhan Jawa juga terlihat sangat kental dari bangunan Pendopo atau Joglo sebagai area lobby utama, beragam patung pahatan yang menghiasi area taman, dan konsep taman air bernama Tirta Astana.

Rencananya apartemen yang menyasar kelas menengah ke atas ini setiap lantainya hanya akan ada 14 unit saja. Sehingga secara keseluruhan ketiga menara di Synthesis Residence Kemang akan mencapai 1.188 unit. Untuk pilihan unitnya, ada empat tipe yakni 1 bed room dengan luas bersih 28,05 meter persegi, 2 bed rooms berukuran 47,2 meter persegi, 2 bed rooms berukuran 55,16 meter persegi dan 3 bed rooms (BRC) (Type A) dengan luas bersih 99,9 meter persegi.

infonitas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me