Penjualan Apartemen Masih Lesu

Big Banner

Investor pembeli apartemen masih menahan untuk membeli unit apartemen. Dengan demikian, harga serta pertumbuhan apartemen juga melambat

JAKARTA- Pada kuartal I atau periode Januari-Maret 2016 penjualan apartemen di wilayah DKI Jakarta, masih lesu. Pasalnya, banyak konsumen dinilai masih bersifat menunggu untuk membeli unit apartemen.

“Mereka (investor pembeli unit apartemen) masih menahan untuk membeli apartemen, sehingga harga yang ditawarkan pertumbuhannya juga melambat,” kata Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto seperti dilansir dari laman beritasatu.com, Kamis (7/4/2016).

Karena hanya tiga proyek di wilayah DKI Jakarta yang diluncurkan atau diperkenalkan kepada masyarakat, dia berpendapat periode Januari-Maret 2016 merupakan “kuartal yang sepi”

Ketiga proyek itu adalah The Residence at The St Regis Jakarta di Jalan Rasuna Said yang diperkirakan selesai tahun 2019, serta Arandra Residence di Jalan Cempaka Putih Raya dan Victoria Tower Fatmawati City Center yang keduanya diperkirakan selesai tahun 2020.

Selain itu, Ferry mengemukakan pihaknya juga merevisi proyeksi pasokan apartemen untuk tahun 2016-2019 antara lain karena melambatnya progres konstruksi, tertundanya jadwal groundbreaking atau pemancangan tiang utama, dan juga isu perizinan pembangunan.

Ia juga mengemukakan, pada saat ini banyak pengembang yang menjadi pragamatis karena kondisi pasar properti saat ini dinilai telah melewati puncaknya sejak beberapa tahun lalu, sehingga konsumen juga masih bersifat wait and see.

infonitas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me