Akuisisi Lahan 200 Hektar, Perumnas Kucurkan Dana 260 M

Big Banner

SolusiProperti.Com- Direktur Korporasi dan Pertanahan Perum Perumnas Herry Irwanto menyampaikan tanah skala besar dengan luas masing-masing 100 hektare tersebut berada di Palembang, Sumatra Selatan dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Tahun ini perusahaan sudah menargetkan penambahan aset lahan seluas 360 hektare untuk mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
 
Masih banyak lagi tanah disiapkan khususnya dalam hal penyediaan rumah murah. Kita sedang melakukan survey di Semarang sekitar 100 hektare, Malang, dan beberapa kota lainnya
Adapun tabungan lahan Perumnas sudah mencapai 2.100 hektare yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan Cianjur.
 
Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan proses akuisisi lahan memerlukan berbagai tahapan yang bisa memakan waktu sampai enam bulan.
 
Sejauh ini pembebasan lahan tidak bisa cepat. Mulai dari site survey sampai perizinan sampai pembelian, itu bisa sekitar enam bulan. Jadi yang sedang berjalan yakni 100 hektare di Palembang dan 100 hektare di Makasar. Palembang hampir 100%, sedangkan Makasar baru sekitar 20%
 
Selain melakukan penambahan di tempat baru, perusahaan juga memprioritaskan inventarisasi kantong-kantong lahan perusahaan di berbagai daerah. (Ys)
 

solusiproperti.com