Rumah Mentereng Di Pondok Labu Mulai Rp1 Miliaran

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Memiliki rumah mentereng di Jakarta tentu menjadi dambaan banyak orang. Tapi dengan mahalnya harga rumah di Jakarta membuat orang memilih kawasan-kawasan di pinggiran Jakarta untuk mendapatkan harga rumah yang lebih terjangkau. Bila kita memiliki budget untuk membeli rumah berkisar 1-2 miliar, salah satu pilihannya untuk mendapatkan rumah mentereng adalah dengan membeli seken di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Tia Vanesa, agen properti Probless Jakarta, kawasan Pondok Labu masih menawarkan rumah-rumah mentereng dengan harga yang relatif miring untuk ukuran wilayah Jakarta. “Secara lokasi juga Pondok Labu itu sangat oke karena dekat ke koridor T.B. Simatupang, Fatmawati, atau Ragunan. Dari pada beli rumah Rp1 miliaran di Serpong, menurut saya di sini bisa jadi alternatif karena kita masih bisa dapat rumah dan tanah yang luas,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (7/4).

Untuk rumah seken seharga Rp1 miliaran, Tia menyebut pilihannya saat ini kian terbatas atau lokasi perumahannya agak ke dalam. Ia memiliki listing rumah tipe 100/105 seharga Rp1,8 miliar di Jalan Margasatwa. Rumahnya masih cukup baik dan siap untuk langsung dihuni atau hanya memerlukan perbaikan kecil agar tampilan rumah bisa lebih kinclong.

Di sekitaran Margasatwa Raya ini juga ada rumah tipe 150/246 seharga Rp2,25 miliar hanya saja kondisinya butuh renovasi karena umur rumahnya sudah cukup tua. Di kawasan Pondok Labunya sendiri sudah sangat jarang penawaran rumah seken yang besar seperti ini seharga Rp1 miliaran karena harganya sudah berkisar Rp2 miliaran.

Misalnya di Jalan Pinang Raya, Pondok Labu, rumah tipe 147/121 harganya Rp2,75 miliar. Ini kategorinya sudah rumah mewah karena setiap kamar tersedia kamar mandi plus dua kamar asisten rumah tangga yang juga dilengkapi kamar mandi sendiri. Yang lokasinya persis di Jalan Pondok Labu pilihannya yaitu rumah tipe 150/187 seharga Rp2,6 miliar. Ini juga berkategori rumah mewah karena garasinya saja bisa menampung 2 mobil plus area carport.

Yang lebih grande lagi di koridor Jalan Pondok Labu Raya adalah rumah tipe 270/178 seharga Rp3,6 miliar. Rumah ini tampilannya sudah seperti mes sehingga cocok disewakan untuk kalangan yang sudah berkeluarga karena seluruh kamarnya memiliki ukuran yang luas. Tampilannya juga sudah modern minimalis yang lebih menyerupai perkantoran ketimbang rumah.

“Menurut saya dari pada dengan uang Rp2 miliar beli di pinggiran Jakarta atau apartemen, lebih baik beli yang seperti ini. Tampilannya sangat mentereng, lokasi strategis, dan legalitasnya juga lebih terjamin. Kita bahkan bisa mengagunkan rumah ini untuk mendapatkan pinjaman dari bank dan pasti disetujui karena lokasinya di tengah kota,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me