Pemprov Papua Optimistis Bangun 13.000 Rumah hingga 2018

Big Banner

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua optimistis target pembangunan 13 ribu unit rumah tersebar di berbagai kabupaten/kota setempat akan tercapai pada 2018.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Muhammad Musaad mengatakan pemprov terus berusaha agar program pembangunan 13 ribu unit rumah dapat berjalan dengan baik di daerah-daerah.

[Baca Juga: 2.000 Rumah Subsidi Siap Dibangun di Babel]

“Selain itu, kami harapkan pemda kabupaten/kota bisa mengalokasikan dana Rp10 miliar dari dana otonomi khusus 80 persen untuk pembangunan rumah di daerah masing-masing,” katanya di Jayapura, Senin (11/4/2016).

Musaad menjelaskan, pihaknya terus membangun komunikasi dengan pemda kabupaten/kota maupun Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) guna menuntaskan pembangunan perumahan layak huni di Papua.

“Pembangunan perumahan di daerah kita sampai saat ini sudah mencapai 8.934 unit yang tersebar di kabupaten/kota se-Papua,” ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya mempunyai data, berapa yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Papua maupun pemda kabupaten/kota.

[Baca Juga: Gorontalo Bangun 300 Rumah Layak Huni]

“Kami meyakini program 13 ribu unit rumah ini dapat dicapai pada akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua saat ini,” katanya.

Pihaknya mengharapkan dukungan dari pemda kabupaten/kota untuk bisa mengalokasikan dana otonomi khusus 80 persen khusus untuk pembangunan perumahan layak huni bagi masyarakat asli Papua.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me