Bekasi Juga Diincar Investor Manca Negara

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Bahkan, perusahaan asal Jepang juga tertarik untuk membangun perumahan di Bekasi. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengidentifikasi perusahaan akan mencairkan investasi mencapai 10 juta dolar AS di Kota Bekasi, Jawa Barat. Seperti ditulis dalam Laporan Khusus Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi April 2016 Bekasi sangat menarik bagi invesor luar negeri.

Kepala BKPM Franky Sibarani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, belum lama ini mengungkapkan proyek tersebut akan menerap kan standar kualitas bangunan Jepang. “Walaupun secara nilai tidak terlalu signifikan, namun masuknya Jepang ke sektor properti tersebut sangat positif bagi diversifi kasi investasi Jepang di Indonesia,” katanya.

Menurut Franky, dari data yang dimiliki oleh BKPM, investasi Jepang yang masuk ke sektor perusahaan, kawasan industri dan perkantoran terus meningkat. “Dari hanya 38 juta dolar AS pada 2012, meningkat hampir dua kali lipat menjadi 71 juta dolar AS di 2013, kemudian stagnan di tahun2014, dan meningkat drastis menjadi 519 juta dolar AS pada 2015,” jelasnya. (Selengkapnya dapat dibaca di MPI  edisi April 2016 , atau versi digital dapat diakses melalui http://www.wayang.co.id/index.php/majalah/properti-indonesia atau https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia.  )(Riz)

mpi-update.com