REALISASI RUMAH MURAH: Pengembang Minta Infrastruktur di Kabupaten Bogor Diperbaiki

Big Banner

Bisnis.com,BOGOR- Pengusaha Real Estate Indonesia (REI) Bogor Raya meminta pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur pendukung di Kabupaten Bogor agar para pengembang bisa membangun perumahan murah.

Ketua Komisariat REI Bogor Raya Satria Arief mengatakan pihaknya menyetujui untuk membangun perumahan murah di luar kawasan Cibinong Raya yang menjadi pusat kegiatan di Kabupaten Bogor, asalkan akses pendukung disiapkan pemerintah.

“Misalnya jalannya diperbaiki, listriknya difasilitasi agar calon konsumen nanti tertarik,” paparnya pada Bisnis usai rapat bersama Kemendagri di Kabupaten Bogor, Senin (11/4/2016).

Dia menuturkan hanya Kabupaten Bogor yang memungkinkan untuk membangun perumahan murah. Karena, lanjutnya, di Kota Bogor dan Kota Depok harga tanahnya sudah sangat tinggi.

Dengan demikian, dia berharap pemerintah memperhatikan kawasan luar Cibinong seperti Gunung Sindur, Jonggol dan lainnya untuk dibenahi akses jalannya.

“Pemerintah kan tengah komitmen untuk memperbaiki infrastruktur. Kalau bisa jalan tol segera dipercepat agar kawasan pinggiran Kabupaten Bogor bisa dinikmati warga melalui akses yang layak,” paparnya.

Dia menambahkan, warga Kabupaten Bogor sebagian besar mengincar perumahan yang dekat dengan stasiun kereta api, lantaran banyak kalangan pekerja kantoran di kawasan Jakarta..

“Tapi kan harga tanah di dekat stasiun sudah tinggi meski akses jalannya mudah. Maka daripada bikin rel kereta api untuk memudahkan akses dan pasti akan lama, mending perbaiki secara bertahap akses jalannya,” katanya.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me