Sambut Piala Eropa 2016, Perancis Siapkan 15.425 Kamar Hotel

Big Banner

PARIS, KOMPAS.com – Kejuaraan sepakbola Piala Eropa yang berlangsung selama sebulan, 10 Juni -10 Juli 2016 mendatang mendongkrak pertumbuhan hotel di Perancis.

Negeri mode ini tengah bersolek membangun beberapa hotel sebagai kediaman resmi para pesepakbola benua biru di sepuluh kota.

Menurut Tophotelprojects, saat ini terdapat 84 proyek hotel dengan jumlah 15.425 kamar dalam pipa pengembangan (piple project) Perancis.

Jaringan operator tuan rumah, Accor Hotels mencuri start terlebih dahulu. Mereka baru saja mengoperasikan properti barunya di Paris dengan bendera Mercure.

Proyek lainnya adalah hotel baru yang dikelola citizenM sebanyak 170 kamar serta jaringan hotel ekonomi sejumlah 200 kamar yang dioperasikan operator asal Jerman, Meininger Group.
 
Selain itu, terdapat tiga properti baru yang direncanakan hadir di Marseille, termasuk NH Collection dengan 200 kamar, dan Golden Tulip Hotel sebanyak 210 kamar.

Tiga proyek lain berada di Lyon, antara lain Radisson Blu (245 kamar) dan Intercontinental (145 kamar).

Merek ikonis asal Amerika, Mama Shelter, hadir di Lille dan masuk pasar dengan jumlah 100 kamar. Sementara di Bordeaux, Radisson Blu siap melayani tamu dengan kapasitas 125 kamar. Demikian halnya dengan Nice yang akan dimeriahkan oleh Park Hotel sebanyak 12 kamar. 

Perancis menjadi tuan rumah kembali untuk kali ketiga, setelah perhelatan serupa pada tahun 1960 dan 1983. Piala Eropa tahun 2016 ini juga diharapkan menjadi yang terbesar dan terbaik sepanjang sejarah.

Sekitar 2,5 juta penonton diprediksi bakal menyaksikan pertandingan langsung di stadion, termasuk 1,5 juta tamu asing.

Tamu asing ini diperkirakan membelanjakan uangnya sekitar satu miliar euro atau ekuivalen dengan Rp 15 triliun selama periode turnamen.

Pertandingan Piala Eropa akan disiarkan di lebih dari 230 wilayah di seluruh dunia. Sebanyak 150 juta pemirsa televisi diharapkan menyaksikan aksi para “selebriti lapangan rumput”. 

Demi mendukung kesuksesan itu, zona nonton bareng resmi melalui layar raksasa juga bakal dibangun di sepuluh kota, termasuk di hotel-hotel yang akan menampung tamu dari 54 negara Eropa.
 

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me