Bianto Surodjo, Kompetisi Memberi Arti (3)

Big Banner
Bianto Surodjo, Retail Banking Director PermataBank. (Foto: rumah123.com)

Retail Banking Director PermataBank Bianto Surodjo gemar menonton kompetisi olahraga semisal sepak bola dan tenis. Kegemarannya menyaksikan tontonan kompetisi, berimbas positi pada dunia kerja yang digelutinya.

Belum lama ini, bank tempatnya berkarya, PermataBank, mendapat penghargaan internasional untuk kategori Best SME Banking dan Best CRM Project di Asia dari The Asian Banker.

Penghargaan itu diberikan berkat keberhasilan PermataBank memberi keunggulan dan nilai tambah maksimum pada nasabahnya melalui CRM (Customer Relationship Management). Selain itu, keunggulan produk dan layanan SME (Small Medium Enterprise) Banking juga mendapat sorotan.

Baca juga: Bianto Surodjo, Bankir Ideal “Milik” PermataBank (1)

Bianto tentunya bisa berbangga hati atas penghargaan itu. Pasalnya, penghargaan bergengsi ini mendapat pengawasan dan penilaian dari para bankir global, konsultan, dan akademisi retail senior.

Proses evaluasi berlangsung sangat ketat selama tiga bulan. Hasil tersebut diperoleh melalui penelitian dan wawancara ekstensif, serta kombinasi pengalaman gabungan tim peneliti yang terlibat.

Tak bisa dipungkiri apa yang ada di diri Bianto adalah ciri-ciri seorang bankir ideal. Interes pada keuangan, inovatif, berinisiatif, responsif, dan suka tantangan dalam berkompetisi.

“Dalam kompetisi, orang akan memberikan hal terbaik yang dimilikinya,” kata Bianto menegaskan.

Baca juga: Bianto Surodjo, Inovasi Tak Boleh Mati (2)

Gen penyuka kompetisi rupanya menurun pada putra kedua Bianto. “Saya memberi kebebasan pada anak-anak saya untuk menjadi apa saja. Saya percaya orang bisa memberikan kontribusi positifnya dalam bidang apa saja, baik secara formal maupun informal,” kata Bianto sebagai orangtua yang bijak memahami perubahan zaman.

Bianto meyakini dalam hidup ini yang penting adalah berkontribusi positif dan berguna bagi banyak orang. Keyakinan ini diwujudkannya sehari-hari dalam dunia perbankan.

Ya, dia memang benar-benar gambaran seorang bankir ideal. Seorang bankir sejati.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me