Akses Listrik Premium, Deltamas Gandeng PLN

Big Banner
Sumber Foto: Sinar Mas Land

Untuk memberikan akses jaringan listrik premium, Kota Deltamas bekerja sama dengan PT PLN  Persero. Kerja sama tersebut terkait perjanjian pinjam pakai lahan Gardu Induk Tegangan Esktra Tinggi (GITET) 500 kV.

’’Salah satu tujuan dari penandatanganan ini adalah memberikan akses jaringan listrik untuk tenant-tenant Greenland International Industrial Center (GIIC) dalam memperoleh layanan PLN premium. Kapasitas GITET yang berlokasi di Cibatu baru mencapai 4 travo x 500 MegaVolt,” kata CEO Commercial Sinar Mas Land, Hongky J. Nantung, dalam siaran pers yang diterima Rumah123, Senin (11/4).

Baca juga: Sinar Mas Land Mulai Garap The Mozia

Dengan demikian, Hongky melanjutkan, investor maupun para tenant, tak perlu lagi mengkhawatirkan energi atau besaran daya listrik untuk menunjang proses produksi dan aktivitas di GIIC. ’’GIIC merupakan salah salah satu produk industrial berkonsep hijau dari Kota Deltamas,’’ ujarnya menambahkan.

Menurut Hongky, pengembangan area berkonsep ramah lingkungan, menjadikan GIIC sangat diminati para investor asing, terutama dari Jepang. Terbukti, sebagian besar investor di GIIC adalah perusahaan otomotif asal Jepang.

’’Produsen otomotif raksasa Suzuki telah menempati lahan seluas 130 hektar ini. Investor lain yang menempati kawasan industri hijau tersebut antara lain Maxxis, Mitsubishi, SGMW, Astra Otoparts, Takata, dan Shiroki,’’ katanya.Director & Corporate Secretary PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), Tondy Suwanto, menjelaskan GIIC berada dalam kawasan Kota Deltamas yang dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) dengan fasilitas dan sarana terbaik seperti area central business district (CBD), mix used commercial, dan lain-lain.

Baca juga: BSD City Siap Wujudkan Kota Pintar Digital Terintegrasi

Selain sejumlah fasilitas tersebut, Kota Deltamas juga memiliki keunggulan lain di antaranya dengan keberadaan Pusat Pemerintah Kabupaten Bekasi beserta Muspida Tingkat Dua sejak 2004, sehingga memudahkan memudahkan pelayanan satu atap pada para pelaku industri, perdagangan, dan administrasi penduduk untuk mengurus perizinan.

Kota Deltamas merupakan kota mandiri yang dikembangkan Sinar Mas Land bersama dengan Sojitz, mitra strategis dari Jepang. Berlokasi sangat strategis karena terletak di antara kota Jakarta dan Bandung serta bagian timur Jawa dengan memiliki akses tol langsung dari Tol Jakarta Cikampek KM 37.

rumah123.com