Wika Realty Garap Apartemen ala Keraton Yogyakarta

Big Banner

Wika Realty, anak perusahaan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) tengah menggarap apartemen bernuansa Jawa. Apartemen yang berlokasi di Jalan Palangan Tentara Pelajar ini merupakan kawasan bisnis di Yogyakarta.

Manajer Wika Realty, Atik Widyaningsih, mengatakan, pihaknya mulai melirik Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengembangkan bisnis properti mereka. Untuk tahap awal, pihaknya menawarkan hunian vertikal di Kota Pelajar itu.

Baca juga: WIKA Luncurkan Tamansari Mahogany Kondotel Karawang

Hunian vertikal tersebut di kawasan sumbu imajiner Yogyakarta yaitu garis lurus antara Keraton Yogyakarta, Tugu, dan Gunung Merapi. “Jadi kami menawarkan view dan kemudahan menjangkaunya,” ujarnya seperti dikutip Okezone.

Apartemen ini bernama Tamansari Amartha. Filosofinya adalah taman pemandian istri raja yang berada di belakang Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat.

Apartemen Tamansari Amartha dikemas bernuansa tradisional modern. Untuk tahap awal, pihaknya menawarkan apartemen dengan 506 unit pada bangunan setinggi 16 lantai.

Apartemen ini terbilang strategis dengan estimasi waktu tempuh sekitar 25 menit dari Malioboro, 30 menit dari Bandara Adisutjipto, dan dekat dengan akses utama Ring Road Utara, serta pusat perbelanjaan terkemuka di DIY.

Baca juga: Wika Gedung Gelar Grand Preview Apartemen Mulai Rp 250 jutaan di Bekasi

Apartemen ini berdiri di atas tanah seluas 6.366 meter persegi. Dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari gym , akses mobil, sekuriti 24 jam. Dari apartemen ini, penghuni akan disuguhi pemandangan Gunung Merapi. “Rate yang kami tawarkan antara Rp629 juta hingga Rp1,6 miliar, tergantung tipenya,” ujarnya.

Hunian vertikal berharga Rp629 juta hingga Rp1,6 miliar ini mulai dibangun. Target penyerahan kunci ke konsumen direncanakan akhir 2017 atau awal 2018 mendatang.

Staf pemasaran Tamansari Amartha, Manggala Hadi, menerangkan, apartemen ini akan dikemas dengan nuansa bangsawan Ngayogyakarto bagi penghuni dan tamu yang menempatinya. “Tetap akan didominasi batik dan cokelat,” tuturnya.

Nantinya layanan khas bangsawan Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat tersaji bagi penghuninya. Iringan musik tradisional, hingga aroma rempah khas keraton akan selalu tercium setiap waktu, semua karyawan apartemen ini pun nantinya akan mengenakan pakaian tradisional khas Jawa. (Wit)

rumah123.com