Dekorasi Retro

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Gaya retro memang  tidak pernah mati. Gaya yang populer pada medio 50-70 an ini tetap memiliki penggemar setia. Bagi Sahabat Spectrum pecinta retro, jangan takut mengaplikasikannya di tempat tinggal Anda.

Retro yang dikenal menyenangkan, hidup dan dihiasi dengan warna-warna cerah akan membuat rumah Anda menjadi unik dan pastinya akan memberikan kesan bagi siapapun yang melihatnya.

Berikut tips desain retro untuk rumah Anda :

Furnitur
Retro dikenal berani, cerah dan unik, tidak ada kesan kasual dan lembut. Oleh karena itu ganti furnitur rumah Anda dengan yang lebih cerah dan berani. Seperti sofa luas dan panjang berwarna merah dengan bantal warna warni. Lengkapi dapur Anda dengan gaya resto dengan warna terang. Untuk ruang tamu ganti kursi tamu konvensional Anda dengan kursi tamu unik seperti kursi dengan sandaran berbentuk tangan. Buat semenarik mungkin untuk agar terasa fun dan funky.

Bermain warna
Langkah mudah untuk memberikan kesan retro adalah dengan memberikan sentuhan warna terang seperti kuning mustard dan campuran hitam, merah, putih. Selain itu ungu dan pink juga dapat Anda tambahkan untuk menambah nuansa retro pada ruangan Anda. Dapat pula sedikit berkreasi dengan membuat pattern dari warna-warna tadi. Contoh motif polkadot atau handmark.

Ornamen tekstur
Bergaya retro harus nyentrik dan berbeda, tambahkan  beberapa ornamen unik seperti karpet merah dengan bahan beludru, plastik dll. Ingat, semakin banyak tekstur unik maka akan semakin “retro” rumah Anda.

Aksesoris
Gaya retro tidak akan lengkap dengan berbagai aksesoris yang menghiasi ruangan. Tambahkan manik manik pintu, lampu lava, atau bangku sendok dengan warna mencolok. Tambahkan juga beberapa patung abstrak yang unik dan eyecatching.

Selain poin diatas, Anda juga bisa melengkapi rumah Anda untuk menjadi lebih retro dengan mengubah lantai Anda dengan motif tertentu serta lampu-lampu yang unik dan menarik. Yang harus diingat, untuk mengubah rumah Anda dengan gaya ini, Anda harus memiliki selera retro kelas tinggi. Namun jangan takut, Anda bisa mencontek dari beberapa literatur. Hanya satu hal jangan pernah ragu dan cobalah berbeda dengan mainstreem kebanyakan. Lets Retro your home. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me