Pilih Mana Karpet Woll Atau Karpet Sintetis

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Penggunaan karpet rumah saat ini semakin marak dilakukan. Hal ini tidak terlepas dari fungsi utama dan estetika yang ada pada sebuah karpet. Penggunaan karpet di lantai rumah misalnya dilakukan dengan tujuan agar lantai rumah menjadi tidak licin. Sedangkan untuk nilai estetikanya, karpet rumah dapat dipadupadankan dengan keadaan interior rumah untuk makin mempercantik tampilan ruangan di dalam rumah.

Dari banyaknya jumlah jenis karpet yang ada, seringkali pemilik rumah bingung menentukan karpet yang sesuai dengan kebutuhannya. Untuk itu, Rumahku telah merangkum informasi dua jenis karpet yang paling umum digunakan seperti contoh berikut ini:

Karpet Wol (Alami)
Penggunaan karpet alami memang sering menjadi pilihan para pemilik rumah karena bahannya yang berserat alami membuat permukaannya akan terjaga dan kembali mengembang setelah tidak dipijaki. Karpet berbahan wol ini juga biasanya lebih tahan lama dan ramah lingkungan.

Namun sayangnya, jenis karpet wol ini sulit dibersihkan karena kotoran akan menempel pada benang wol. Saat membersihkan kotoran atau debu yang menempel pada karpet tersebut, benang wol sangat mudah lepas.  Jika rumah Anda dihuni oleh banyak orang dengan tingkat lalu lintas yang tinggi, maka pilihan karpet wol bisa menjadi solusinya.

Karpet Polypropylene (Sintesis)
Berbeda dengan karpet wol yang memiliki bahan pembuat yang alami, karpet polypropylene ini merupakan jenis karpet yang terbuat dari bahan sintesis. Bahannya ini biasa digunakan untuk pengemasan, bahan tekstil, alat tulis dan lainnya.

Kelebihan dari jenis karpet yang satu ini adalah bahannya yang cukup tahan terhadap noda. Selain itu, karpet polypropylene juga mudah dibersihkan dan cocok digunakan jika Anda memiliki anak kecil karena anak kecil akan cenderung membuat kotor rumah. 

Sayangnya, tampilan untuk karpet jenis ini cenderung standar dibandingkan dengan bahan wol. Namun secara harga, karpet jenis ini lebih mudah dijangkau daripada karpet wol.

Jika Anda masih bingung memilih, Anda bisa mendiskusikannya dengan pemilik toko karpet tersebut. Biasanya mereka juga dapat merekomendasikan karpet yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me