Pembeli Proyek Hunian di Bekasi Didominasi End User

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Proyek-proyek properti yang berada di lokasi strategis di bekasi didominasi end user (pengguna). Hal ini disampaikan oleh Edward Kusma, General Manager Gunas Land, pengembang Vida Bekasi.

Seperti yang ditulis dalam laporan utama Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi April 2016 bahwa “pasar properti di Bekasi sedikit berbeda dengan daerah lainnya seperti Jakarta atau Serpong. Bekasi 80-90 persen end user. Mau digoreng seperti apapun, karakternya beda. Karena kalau mereka tidak punya uang mereka tidak akan beli,” paparnya.

Edward menambahkan, jumlah investor properti bisa dibilang sedikit sekali. Hal ini bisa dilihat dari karakter pembeli Vida Bekasi. Dari 4 kluster yang telah ada, lebih dari 80 persen pembelinya adalah end user dan langsung ditinggali. Maka tidaklah mengherankan jika perumahan yang terletak di Jalan Narogong Bekasi ini kini telah dihuni lebi dari 2.000 kepala keluarga.

“Bagusnya sedikit investor yang beli ya komplek jadi ramai. Tidak seperti di banyak tempat, setelah komplek, tetapi kosong karena tidak ada yang menempati,” tegas Edward.

Pendapat Edward diperkuat oleh pernyataan Catherine Lee, Sales & Marketing Manager PT Premier Qualitas Indonesia, pengembang Premier Sava di Narogong, Bekasi. “Pembeli Premier Savana tahap pertama bisa saya katakan sebagian besar adalah end user. Investor paling hanya 10- 20 persen saja,” lugasnya.

Catherine menambahkan, untuk harga yang ditawarkan, harga yang ditawarkan juga harus terjangkau. Karena dari pengalamannya, ketika perumahan yang berada di dalam kawasan Vida Bekasi ini mengeluarkan unit dengan harga diatas satu miliar, responnya tidak terlalu bagus.

“Oleh karena itu, pada Mei tahun lalu, kita sesuaikan unitnya, perkecil ukuran bangunan, sehingga harganya lebih terjangkau. Hasilnya, sekarang ini tahap pertama hampir sold out. Hanya sisa 3-4 unit saja,” terang Catherine.

Melihat karakter pembelinya, maka tidaklah salah jika Komplek Vida Bekasi digadang menjadi perumahan yang memerhatikan kualitas hidup para penghuninya. Pasalnya, tak hanya mengembangkan sekadar perumahan, pengembang Gunas Land berupaya menghadirkan kawasan hunian terpadu yang mengusung konsep master plan tropical urbanism dan sustainable living.  mpi/MRR  (Selengkapnya dapat dibaca di MPI  edisi April 2016 , atau versi digital dapat diakses melalui http://www.wayang.co.id/index.php/majalah/properti-indonesia atau https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia.  )

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me