Desa Bersejarah di Australia Dibanderol Rp144,4 M

Big Banner
Sumber Foto: adelaidecyclists.com

Sebuah desa bersejarah di Australia, Tasmania Tarraleah, dikabarkan segera dijual dengan harga 11 juta USD atau setara Rp144,4 miliar (kurs Rp13.135 per USD).

Dikutip dari domain.com pada Selasa (12/3), John Blacklow, agen dari Knight Frank, mengatakan, harga tersebut sudah termasuk sebuah township Tarraleah dan lahan seluas 145,5 hektar yang merupakan dataran tinggi Tasmania.

Baca juga: Hati-Hati sebelum Pindahkan KPR ke Bank Lain!

Desa tersebut sudah sepenuhnya direnovasi sebelum dijual. Awalnya desa itu dibangun pada 1920-an dan diperuntukkan bagi 2000 pekerja Hydro Tasmania.

Saat ini seluruh bagian desa tersebut dialih-fungsikan sebagai destinasi wisata, juga tempat menggelar pesta pernikahan hingga konferensi. Desa tersebut terletak di Tasmania, Australia, 126 kilometer atau sekitar dua jam dari Hobart.

Baca juga: Agar Lemari Pakaian Tak “Sesak”

Blacklow mengatakan, saat ini pemilik desa tersebut ialah seorang pengusaha dan pengembang properti Julian Homer. Sebelum dibeli, Tarraleah merupakan desa dalam keadaan kumuh, lalu Julianlah yang bersusah payah merenovasinya hingga menjadi lebih baik sampai saat ini. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me