Warna Kuning ”Sekutu” Paling Keren

Big Banner

Ingin rumahmu memancarkan aura yang tak ada duanya? Pilih warna kuning sebagai cat dinding! Ya, warna ini merupakan ”sekutu” paling keren karena bisa diaplikasikan di berbagai ruangan, mulai dari dapur hingga kamar bayi.

Warna kuning juga mengesankan liberalisme karena tidak identik dengan salah satu gender tertentu. Apa saja sih keunggulan lain dari warna kuning?

Pertama, kuning cocok dengan berbagai warna lain. Buat kamu yang suka mencoba berbagai warna di rumah, kuning dapat menjadi solusi terbaik sebagai warna dasar. Warna ini tergolong netral dan mampu membuat tampilan ruangan sebagai satu kesatuan.

Baca juga: Plus Minus Cat Dinding dan Wallpaper

Kedua, warna kuning menyegarkan ruangan dengan gaya dekorasi tradisional. Kamu bisa mengganti kain penutup sofa klasik dengan kain beraksen kuning. Warna ini umumnya identik dengan nuansa kontemporer dan ruangan-ruangan modern serta dapat membuat ruangan tradisional segera terasa seperti baru.

Ketiga, kuning bisa membuat warna-warna ’’bisu’’ seperti putih dan abu-abu muda menjadi lebih dinamis. Karakternya yang kuat dapat bekerja dengan cantik sebagai warna aksen. Kamu hanya perlu memberikan satu atau dua unsur berwarna kuning di dalam ruangan tersebut.

Warna kuning juga menjadi unsur tambahan menarik bagi skema hitam dan putih. Biasanya, warna hitam, putih, kayu, dan abu-abu ada dalam dekorasi bergaya industrial.

Untuk ruangan-ruangan bergaya industrial tersebut, warna kuning bisa menyemarakkan seluruh ruangan. Berikan warna kuning untuk kursi, pigura, atau hal-hal remeh lainnya sebagai unsur ’’kejutan’’ dalam ruangan.

Baca juga: Agar Cat Dinding Kamar Mandi Tahan Lama

Keempat, warna kuning dapat ’’meniru’’ sinar matahari dan membuat ruangan terasa lebih terang dari ruang-ruang berwarna lain. Warna tersebut mampu memaksimalkan cahaya matahari sore yang menyelinap masuk ke rumah atau juga mengurangi penggunaan lampu di siang hari.

Karena karakternya yang mampu memantulkan cahaya matahari atau cahaya lampu dengan baik, maka cat tembok berwarna kuning akan menerangi ruangan meski minim sinar lampu. Pilihlah cat dengan finishing mengkilap yang mampu lebih baik lagi memantulkan cahaya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me