Apartemen Cikarang Central City Dibandrol Rp13 Jutaan/M2

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan proyek superblok Cikarang Central City (8 ha) di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, terus dikebut pengembanganya PT Mutiara Mitra Sejahtera (MMS). Proyek yang mulai dikerjakan tahun 2012 ini telah menyelesaikan pembangunan 188 unit ruko. Saat ini memasuki pengembangan tahap kedua dengan membangun apartemen Domicilio.

Apartemen Domicilio

Apartemen Domicilio

Apartemen Domicilio terdiri tiga tower setinggi 20 lantai. Menurut Direktur Pengembangan Bisnis MMS, Robert Yapari, peluncuran tower pertama, Madera, akan dilakukan tahun ini. “Seluruhnya sebanyak 1.840 unit, tahap pertama kita pasarkan sebanyak 460 unit,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Selasa (12/4).

Kontraktor pembangunannya BUMN konstruksi PT PP Tbk yang akan menyelesaikan proyek ini pada semester kedua tahun 2018. Robert menyebut investasi untuk mengembangkan apartemen sebesar Rp800 miliar. Unit huniannya terdiri tipe 26, 53, dan 72 m2 seharga Rp13,5 juta per meter persegi.

Segmen pasarnya kalangan pekerja menengah dan keluarga muda di Cikarang dan sekitarnya. Pembangunan apartemen yang cukup semarak di Cikarang untuk meladeni kebutuhan hunian yang sangat besar di kawasan. Tahun depan diperkirakan ada 100 perusahaan baru membuka pabrik di Cikarang. Sekitar 90 persen pekerjanya adalah ekspatriat asal Jepang, Korea, dan Taiwan. Mereka akan meramaikan pasar sewa apartemen. Saat ini tarif sewa apartemen berkisar 2.000 – 2.500 dolar AS per bulan.

Robert menyebutkan rukonya saat  diluncurkan harganya Rp1,1 miliar dan saat ini sudah terjual 90 persen. Di pasar seken harganya sudah mencapai Rp2,3 miliar. “Setelah ruko dan apartemen pengembangan selanjutnya adalah hotel. Total investasi untuk proyek ini mencapai Rp2 triliun,” pungkas Robert.

housing-estate.com