Enam Menara Rusunami Jakabaring Akan Dibangun 23 Lantai

Big Banner

Palembang – Direktur Utama Perumnas, Himawan Arief Sugoto, mengatakan, rumah susun yang akan dibangun di kawasan Jakabaring Palembang dalam waktu dekat memiliki 23 lantai dan status hak milik.

“Nantinya juga ada ada enam tower rumah susun milik (Rusunami) itu untuk persiapan Asian Games 2018,” kata dia usai menemui Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu (13/4).

Dia mengatakan, rumah susun tersebut akan dibangun enam menara (tower) dan 2.600 unit juga dipersiapkan untuk perumahan atlet.

Pihaknya sudah membahas rencana pembangunan rumah susun tersebut bekerjasama dengan Pemprov Sumsel.

Dia mengatakan, dalam hal ini juga diperlukan komitmen dari pihak terkait untuk bersama sama menyukseskan pembangunan rumah susun tersebut sehingga dapat terealisasi sesuai dengan rencana.

“Proyek itu akan segera ditandatangani pengerjaanya dan melaporkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar mendapat dukungan,” kata dia.

Menurut dia, pembangunan rumah susun dikerjakan secara paralel, baik itu perencanaan maupun perizinan akan terus diupayakan dapat segera dipenuhi.

Pihaknya menargetkan pada Mei 2016 sudah bisa dilaksanakan peletakan batu pertama dan sebelum Asian Games sudah bisa ditempati setidaknya awal 2018, kata dia.

Memang, lanjut dia, rumah susun ini akan terlebih dahulu digunakan sebagai wisma atlet atau sebagai sarana penunjang berlangsungnya Asian Games 2018, setelah itu baru diperuntukan bagi rakyat.

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me