Trik Memilih Apartemen Terbaik

Big Banner

JAKARTA – Hunian vertikal seperti apartemen kini mulai diminati tidak hanya di kota besar namun juga kota-kota kecil. Memilih tempat tinggal di apartemen bukan perkara mudah, banyak faktor yang harus dipenuhi. Untuk itu, sebelum memilih tinggal di apartemen, sebaiknya simak dulu tips berikut.

1. Sebelum membeli apartemen, sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen Anda tidak terlalu jauh dengan tempat kerja. Selain itu, perhatikan juga akses jalan dan kemudahan kendaraan umum menuju ke sana.

2. Lalu, jangan malu bertanya kepada developer mengenai harga, fasilitas, keuntungan, atau apa pun yang mengganjal di pikiran Anda mengenai hal-hal tentang apartemen tersebut. (Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Tinggal di Hunian Vertikal)

3. Bila memiliki banyak pilihan lokasi untuk apartemen Anda, sebaiknya Anda menyediakan waktu lebih untuk mendatangi satu-satu calon apartemen Anda.

4. Jika sudah menemukan apartemen idaman Anda, cek kembali apakah fasilitas yang tersedia di dekat apartemen Anda.

5. Pertimbangkan juga apakah apartemen Anda dekat dengan bar, kafe atau tempat-tempat yang menyediakan live music. Jika memang apartemen dekat tempat-tempat hiburan tersebut, sebaiknya Anda berpikir ulang karena nantinya Anda akan terganggu dengan kebisingan tersebut dan dikhawatirkan anak-anak Anda terpengaruh oleh pergaulan tempat hiburan tersebut.

6. Pertimbangkan juga usia bangunan yang akan menjadi apartemen Anda. Disarankan agar tidak memilih apartemen yang bangunannya sudah terlalu tua. (Baca juga: Lifestyle hingga Keamanan, Alasan Hunian Vertikal Semakin Dipilih)

7. Perhatikan juga keamanan di seputar lingkungan apartemen, apakah terdapat kamera CCTV dan sekuriti yang beroperasi 24 jam.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me