Taman Lumut, untuk Dekor Hijau Alami

Big Banner

Lumut biasanya dianggap sebagai perusak penampilan rumah. Kehadirannya pada bangunan rumah tampak kotor dan tidak terawat.

Akan tetapi, kini lumut jadi alternatif yang disukai untuk menciptakan lahan hijau secara vertikal. Tanpa harus butuh banyak lahan, unsur hijau dan nuansa alami tetap bisa dihadirkan di dalam rumah.

Lumut juga cenderung mudah merawatnya karena sebenarnya lumut merupakan tanaman liar. Asalkan kamu bisa menjaga kelembapan di lingkungan tumbuhnya dan adanya sinar matahari yang cukup, lumut akan tumbuh subur tanpa perlu disiram setiap hari.

Baca juga: Awas! Hindari Lokasi Rumah dengan Tanah Negatif

Konsep penempatan dinding berlumut di dalam ruangan ini sebenarnya bukan ide baru. Ribuan tahun lalu, para biksu Budha di Jepang pun memanfaatkan lumut yang ditanam di taman-taman kuil mereka.

Di era sekarang, tren penggunaan lumut pada dinding rumah dipopulerkan oleh Joe Zazzera dan Pat Mahan. Joe dan Pat merupakan pendiri sekaligus pemilik Plant Solutions, perusahaan yang mendesain interior khusus tanaman berbasis di Arizona.

Baca juga: Deterjen Bisa Basmi Kutu di Pohon Kamboja

Ide menciptakan dinding lumut muncul setelah banyak klien yang meminta mereka membuat desain tanaman yang tidak perlu disiram dan juga mudah pemeliharaannya. Meski begitu, tetap bisa memunculkan nuansa hijau yang menyejukkan. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me