Siapa Bilang Cuci Kasur Sulit?

Big Banner

 

Siapa bilang mencuci kasur adalah hal yang sulit? Mungkin ukuran kasur yang besar memang merepotkan untuk mencucinya. Jika kamu tahu kiat-kiatnya, mencuci kasur  bukanlah pekerjaan yang sulit.

Jika menemukan noda pada kasurmu, ada baiknya kamu segera membersihkannya. Noda yang telah lama mengering, akan lebih sulit dihilangkan.

Untuk membersihkan kasurmu, gunakan selalu air dingin. Air hangat atau panas justru akan membuat noda meresap lebih dalam.

Baca juga: Lemon Mujarab Bersihkan Noda Dinding

Gunakan kain mikrofiber dan satu botol semprotan berisi air dingin tadi, lalu semprotkan air pada noda. Lalu, tepuk-tepuk noda yang telah disemprotkan air dengan kain mikrofiber.

Ingat, jangan tergoda untuk menggosok noda karena hanya akan membuatnya meluas. Kamu bisa mengilangkan sisa noda dengan campuran cuka dan air, garam dan air, bubuk soda kue, larutan sabun cuci piring, atau produk pembersih komersial.

Baca juga: Awas! Jangan Jemur Kasur Busa di Terik Matahari

Jika kasurmu terbuat dari serat alami, mulailah dari bahan yang paling lembut terlebih dahulu. Selesai menuntaskan semua noda, biarkan kasur kering alami. Jika kamu menggunakan springbed, lebih baik jika kamu menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me