Kota Deltamas Jalin Kerjasama untuk Asupan Listrik Greenland International Industrial Center

Big Banner

Kota Deltamas  bersama dengan Sojitz, mitra strategis dari Jepang,  melakukan penandatanganan perjanjian Pinjam Pakai Lahan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) dengan PT. PLN Persero. Dengan Perjanjian Pinjam Pakai Lahan ini, investor maupun tenant-tenant tidak perlu mengkhawatirkan energi atau besaran daya listrik yang diperlukan untuk menunjang proses produksi dan aktivitas di Greenland International Industrial Center (GIIC) yang menjadi bagian dari Kota Deltamas.

“Salah satu tujuan dari penandatanganan ini adalah memberikan akses jaringan listrik untuk tenant-tenant Greenland International Industrial Center (GIIC) dalam memperoleh layanan PLN premium. Kapasitas GITET yang berlokasi di Cibatu baru mencapai 4 travo x 500  MegaVolt,” kata Hongky J. Nantung, CEO Commercial Sinar Mas Land sesuai informasi yang diterima Rumahku.com.

Greenland International Industrial Center merupakan salah salah satu produk industrial berkonsep hijau dari Kota Deltamas.  Saat ini kebanyakan investor yang mengembangkan bisnisnya di GICC berasal dari Jepang. Terbukti, sebagian besar investor di GIIC adalah perusahaan otomotif asal Jepang.

Produsen otomotif raksasa Suzuki telah menempati lahan seluas 130 hektare ini. Investor lain yang menempati kawasan industri hijau tersebut antara lain Maxxis, Mitsubishi, SGMW, Astra Otoparts, Takata dan Shiroki. 

“GIIC berada dalam kawasan Kota Deltamas yang dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) yang berkomitmen untuk menghadirkan fasilitas dan sarana terbaik seperti area Central Business District (CBD), Mix Used commercial, dan lain-lain untuk menunjang aktivitas keseharian para penghuninya,” kata Tondy Suwanto, Director & Corporate Secretary PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS)

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me