Pulang Kampung ke RI, Iwan Sunito akan Bangun Properti Megah

Big Banner

Jakarta -Pengusaha properti asal Australia berdarah Indonesia, Iwan Sunito tengah mematangkan ekspansi bisnis propertinya ke Indonesia. Perusahaannya, Crown Group, berencana membangun 3 super blok di Jakarta, Bali, dan Surabaya.

Ditemui di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Iwan menuturkan, pihaknya masih berusaha mencari lahan di sekitar kawasan tersebut untuk perluasan proyeknya.

“Selain bisnis, ini juga bagian dari kerinduan saya pulang kampung. Kita lagi cari-cari lahan, sudah ada 10 hektar di daerah Jakarta dengan total investasi Rp 15 triliun, dengan nantinya harga jual Rp 20 triliun, kemudian lahan 2 hektar di sebelah Barat (Jakarta), kita siapkan investasi Rp 3,5 triliun, di Surabaya sama tidak jauh beda dengan yang Barat,” jelasnya, Kamis (14/4/2016).

Iwan mengungkapkan, pelebaran sayap bisnis Crown Group di Indonesia dilakukan dengan menggandeng pengembang lokal. Pihaknya tinggal membangun gedung vertikal, sementara lahan disiapkan pengembang lokal.

“Belum saya kasih tahu karena kita lagi upayakan perluasan lahan di sekitarnya. Kebetulan partner kita yang lokal juga pengembang yang sudah punya lahan, tapi mereka tak punya kemampuan bangun vertikal, itu kan memang keahlian kita, mereka kalau tidak salah pengembang semacam ruko,” jelasnya.

Pengusaha kelahiran Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah tersebut memberikan sedikit bocoran. Crown Group akan membangun apartemen dan hotel dengan konsep tebing ngarai atau canyon.

“Konsepnya seperti orang berjalan di sekeliling cliff (tebing) seperti di canyon dengan batuan meliuk-liuk. Berjalan seperti exploring alam di jalan canyon sampai akhirnya menemukan waterfall (air terjun). Kita juga mau bawa konsep samudera ke daratan di properti kita di Indonesia,” ujar Iwan.

(drk/drk)

finance.detik.com