BTN Berikan Diskon KPR Sambut Hari Kartini

Big Banner

Jakarta -Selama bulan April 2016, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengeluarkan program khusus untuk produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) non subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Agunan Rumah (KAR)  dan Kredit Ringan BTN  berupa keringanan untuk biaya proses untuk pengajuan kredit dari fasilitas kredit tersebut.

Diskon KPR itu diperuntukkan bagi Wanita Indonesia dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Kartini yang jatuh 21 April 2016.

“Jadi promo ini diberikan khusus memperingati jasa Kartini dalam membangun karakter bangsa, promo diskon ini diperuntukkan untuk wanita-wanita Indonesia,” ujar Kepala Divisi Non Subsidized Mortgage and Consumer Landing BTN, Suryanti Agustinar, kepada detikFinance, di kantornya, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Keringanan dimaksud adalah keringanan dalam biaya proses untuk pengajuan kredit KPR/KPA/KAR/Kredit Ringan BTN  untuk Wanita Indonesia yaitu:

  • Diskon biaya administrasi 50%
  • Diskon biaya provisi Bank 50%

“Bagi calon debitur wanita yang akan kredit di bulan ini kami kasih fasilitas diskon-diskon biaya antara lain biaya provisi 50%, biaya administrasi 50%. Provisi tuh gini misal kita dapat plafon Rp 500 juta itu kan harus bayar provisi 50% sekitar Rp 5 juta nah dengan ada promo ini cukup bayar setengahnya aja Rp 2,5 juta misalnya,” lanjut Suryanti.

Selain keringanan biaya proses di atas, BTN juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki rumah atau apartemen idaman dari fasilitas KPR dan KPA Non Subsidi BTN berupa keringanan suku bunga dan uang muka yang menarik yaitu:

Uang muka:

  • Uang muka mulai dari 5% untuk rumah tapak untuk tipe bangunan luas sd 70m2 dan fasilitas kredit pertama (FK I)
  • Uang muka mulai dari 10% untuk apartemen idaman untuk tipe bangunan 22 sd 70 m2 dan fasilitas kredit pertama (FK I)

Suku bunga:

  • Suku bunga KPR/KPA Non Subsidi 9,6% fixed 1 tahun
  • Suku bunga KPR/KPA Non Subsidi 9,9% fixed 2 tahun
  • Suku bunga KPR/KPA Non Subsidi 10,6% fixed 3 tahun
  • Ketentuan suku bunga di atas berlaku untuk akad kredit sd 30 April 2016

“Disamping itu program ini juga dikombinasikan dengan uang muka ringan KPR BTN uang muka mulai dari 5% untuk bangunan maksimal 70 m2 untuk fasilitas kredit pertama dan KPA mulai 10% untuk fasilitas kredit pertama dan luas bangunan 70 m2. Bunga promosi yang ditawarkan juga bersaing mulai dari 9,6% untuk fixed satu tahun, 9,9% fixed 2 tahun, dan 10,6% untuk fixed 3 tahun,” kata Yanti.

Ia mengatakan target penyaluran KPR ini diharapkan bisa mencapai Rp 300 miliar selama promosi berlangsung.

“Targetnya keseluruhan bisa capai Rp 300 miliar selama promosi berlangsung sampai 30 April 2016, kita juga sudah sebarkan promo ini melalui media sosial dan pengembang-pengembang. Diharapkan juga masyarakat bisa memanfaatkan promo ini,” tuturnya.

(feb/feb)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me