Gaya Menakjubkan ala Skandinavia

Big Banner

Desain rumah Skandinavia memang memesona. Itu sebabnya, gaya rumah Skandinavia kerap jadi sumber inspirasi bangunan-bangunan di Eropa dan Amerika Utara.

Salah satunya yang terkenal ialah pada bangunan di Sydney yaitu Opera House. Mau tahu seperti apa gaya hunian khas Skandinavia? Ini dia cirinya:

Baca juga: Inspirasi Rumah Minimalis ala Jepang

Untuk menghadirkan suasana ala Skandinavia yang khas, jagalah komposisi warna pada interior rumah. Kebanyakan orang mengaplikasikan warna putih, mulai dari eksterior maupun interior.

Tak hanya dinding, lantai dan langit-langit pun didominasi putih. Pun termasuk tirainya.

Selanjutnya, pasang lantai kayu dengan tambahan karpet manis di atasnya. Jika ingin menggantung foto atau lukisan, bingkailah karya seni tersebut dengan frame yang sederhana namun elegan.

Baca juga: Siapa Bilang Cuci Kasur itu Sulit?

Sementara untuk ruang makan bergaya Skandinavia, kamu bisa menghadirkan sebuah meja kayu polos dan kursi-kursi yang bisa ditumpuk saat tidak digunakan. Jangan takut untuk menerapkan warna cerah sebagai aksen dinding ruang makan.

Mengingat negara-negara Skandinavia berada di dekat Kutub Utara, aspek cahayanya banyak memberikan aroma modern pada interior rumah. Untuk memaksimalkan cahaya, jendela pun dibuat pun dibuat di ketinggian atau ditempatkan di sisi rumah bagian selatan. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me