Crown Bangun Hotel di Sydney dan Super Blok di Indonesia

Big Banner

WE Online, Jakarta – Salah satu pemain bisnis penjualan apartemen dan pengembang properti yang berbasis di Sydney, Australia, Crown Group, kini juga menyasar bisnis perhotelan.

Hotel pertama yang dibangun dengan konsep Skye Hotel and Suites, dibangun Parramatta, sebuah kawasan yang merupakan salah satu jantung kota di bagian barat Sydney. Hotel mewah dengan tinggi 29 lantai ini akan dibuka pada 2017.

CEO Crown Group, Iwan Sunito mengungkapkan, pelebaran sayap ke binis perhotelan ini tak lepas dari animo kunjungan wisatawan ke Negeri Kanguru ini. Booming sedang terjadi di Asia, dengan itu semakin banyak orang melakukan perjalanan ke Australia untuk liburan dan bisnis.

“Hal ini menciptakan celah pasar bagi kami dengan peningkatan akomodasi mewah dengan serviced-apartement di Sydney,” jelas Iwan di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, lokasi tersebut sangat strategis dengan jarak kurang dari 300 meter dari Parramatta Square, dan 600 meter dari stasiun kereta api Paramatta. Dengan pertumbuhan yang sangat pesat dari kawasan Barat Sydney yang memiliki potensi sangat besar untuk CDB kedua Syney.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya ke Indonesia juga mengungkapkan rencananya melakukan ekspansi bisnisnya ke Indonesia. Crown Group, berencana membangun 3 super blok di Jakarta, Bali, dan Surabaya. Nilai investasi yang disiapkan untuk rencana tersebut sebesar Rp 15 triliun. Super blok tersebut nantinya akan mengusung konsep Canyon, Ocean, dan Sky Garden.

Canyon menggambarkan ngarai dengan celah yang sempit dan tinggi sehingga menghasilkan sirkulasi udara yang tinggi. Kemudian konsep Ocean akan menghadirkan pemandangan pantai di sebuah super blok. Dan Sky Garden, merupakan konsep yang sudah tidak asing lagi, menghadirkan tamah di atas gedung.

“Crown selalu ingin dimana Crown bangun selalu menjadi ikon sehingga masyarakat yang datang ke sana ingin melihat itu dan tidak dapat melupakan,” jelasnya.

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Agus Aryanto

Tag: Crown International Holdings Group Pty Ltd, Iwan Sunito

wartaekonomi.co.id