PP Properti Groundbreaking 4 Tower Baru

Big Banner

JAKARTA – Percepat realisasi pembangunan proyek properti, PT PP Properti Tbk (PPRO) akan melanjutkan pembangunan sejumlah megaproyek, yaitu groundbreaking empat tower baru di proyek Grand Sungkono Lagoon, Amartha View Semarang, dan Jababeka. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat menjelaskan, hingga saat ini proyek-proyek yang dikembangkan pihaknya berjalan sesuai dengan rencana dan mendapatkan respons positif dari konsumen.

”Kami baru saja melakukan topping off Venetia Tower di Grand Sungkono Lagoon dan akan segera melakukan groundbreaking tower 3 di proyek ini,”kata Taufik.

Sebagai gambaran, Venetian Tower merupakan tower apartemen pertama yang dibangun di kawasan superblok Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, Jawa Timur, yang berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar. Seluruh unit di tower ini telah habis terjual dalam waktu kurang dari setahun.

PPRO juga tengah dalam proses penjualan satu tower berikutnya, Caspian Tower. Total lima tower akan dibangun di Grand Sungkono Lagoon (GSL) yang semuanya memiliki konsep green smart living concept.

Perseroan juga akan menghadirkan Kidzania, sebuah pusat rekreasi berkonsep EDUTAINMENT yang unik bagi anak-anak usia 2-16 tahun serta orang tuanya, di mal Grand Sungkono Lagoon, Surabaya. Sebelumnya, Kidzania hanya hadir di Pacific Place, Jakarta. GSL dirancang dengan memperhatikan aspek keluarga dan pengembangan generasi muda.

Oleh karena itu, GSL memiliki rancangan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan banyak taman bermain anak untuk perkembangan fisik, mental, dan kecerdasannya. Fasilitas tersebut kini makin lengkap dengan hadirnya Kidzania.

Grand Sungkono Lagoon merupakan kawasan superblok yang berlokasi selangkah dari gerbang tol Satelit, Surabaya Barat, serta dirancang dengan mempertimbangkan berbagai aspek green-building dan konsep smart-home demi gaya hidup sehat bagi para penghuni. Selain Grand Sungkono Lagoon, BUMN properti dengan kode saham PPRO ini juga mengembangkan superblok Grand Dharmahusada Lagoon seluas 4,2 hektare di Surabaya dan Grand Kamala Lagoon di Bekasi.

Keduanya menawarkan konsep mixed use yang mengintegrasikan kawasan hunian dan komersial.”Tower South Barclay di Grand Kamala Lagoon juga akan menjadi setengah serviced apartments,” ungkapnya.

Taufik menambahkan, perusahaan juga akan segera melakukan groundbreaking tiga tower lainnya, yaitu dua tower di Amartha View dan satu tower di Jababeka pada tahun ini. Dari proyek Amartha View, PPRO menargetkan dapat meraup total marketing sales Rp2 triliun dari keseluruhan proyek yang dikerjakan dalam tiga tahap dan diharapkan rampung pada 2026.

Sebelumnya, saham PPRO melesat cukup tinggi hingga mencapai 25 persen hari ini. Saham emiten properti ini berhenti di level Rp285 setelah melesat 25 persen atau 57 poin. Kenaikan saham yang cukup signifikan tersebut, membuat saham PPRO kena auto reject.

property.okezone.com