Pengembang Abu Dhabi Diwajibkan Bangun Rumah Murah

Big Banner

ABU DHABI – Rumah murah untuk berpenghasilan rendah ternyata tidak hanya di Indonesia. Saat ini Abu Dhabi juga tengah menyelesaikan kebijakan baru dalam hal pembangunan perumahan.

Kebijakan baru tersebut akan membuat pengembang wajib membangun tempat tinggal dengan harga terjangkau di semua pengembangan proyeknya, yang terletak di Ibu Kota Uni Emirat Arab tersebut.

“Kebijakan perumahan terjangkau saat ini dalam tahap finalisasi dan diharapkan dapat disetujui sebelum akhir tahun 2016,” kata Executive Director Planning and Infrastructure Sector, Abu Dhabi Urban Planning Council (UPC) Abdulla Al Sahi, seperti dilansir dari Emirates247, Jumat (15/4/2016).

Perumahan murah itu akan ditargetkan bagi para pekerja dengan berpenghasilan rendah sampai menengah, yaitu orang-orang yang berpendapatan kurang dari 5 sampai 6 ribu UAE Dirham atau ekuivalen Rp18 juta dan Rp21,6 juta (kurs Rp3.600 per UAE Dirham).

“Hal ini sangat penting dan kita perlu memastikan agar masyarakat bisa hidup. Soal berapa persentase perumahan murah yang harus dibangun pengembang di setiap proyeknya, nanti akan kami umumkan setelah kebijakan ini disetujui,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me