Tema Laut untuk Rumah yang “Nyantai”

Big Banner

Desain rumah bertema laut akan menghasilkan suasana yang santai, nyaman, dan menyenangkan. Air laut yang jernih dengan gelombang-gelombang ombak yang saling berkejaran, serta panorama langit yang masih bersih menjadi pemandangan khas daerah laut.

Wuih, kebayang dong… gimana kerennya kalau punya rumah bertema laut. Untuk membuat desain ini terbilang cukup mudah. Berikut ini panduan dan tips-nya.

Baca juga: Gaya Menakjubkan ala Skandinavia

Untuk menciptakan suasana laut, kamu dapat memainkan cat di rumah dengan kombinasi putih dan biru. Putih sebagai gambaran dari riak-riak ombak dan awan, biru  cerminan air laut.

Tambahkan juga beberapa warna kuning dan hijau ke seluruh ruangan untuk menghadirkan keasriannya.

Tema laut erat kaitannya dengan pantai dan kapal, cobalah menambahkan furnitur ini mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Sedangkan jika kamu lebih tertarik pada suasana interior khas kapal, cobalah memasukkan furnitur bergaya klasik yang tampak usang.

Baca juga: Tanah Telantar Jadi Prioritas Reforma Agraria

Masukkan kerajinan khas laut pada ruanganmu. Yang paling populer tentunya hiasan yang terbuat dari kulit kerang.

Saat ini sudah banyak bentuk-bentuk unik hiasan yang dibuat dari kerang. Sebut saja lukisan dinding, miniatur, penutup lampu, hingga ornamen furnitur. Kerang dan hewan laut yang lain juga dapat kamu hadirkan dari penggunaan motif-motif kain interior.

Penggunaan lantai keramik berwarna kebiru-biruan sangat pas. Jenis lantai ini terasa dingin dan mengilap bagaikan air laut yang terkena sinar matahari. Namun, jika kamu lebih menyukai suasana rumah seperti di dalam kapal, bisa dengan mengaplikasikan lantai kayu. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me