Hitam, Tak Selalu Suram

Big Banner

Dalam perancangan desain interior rumah, warna hitam seringkali dipandang sebelah mata. Warna ini dinilai sangat gelap dan tidak cocok bila diterapkan pada hunian.

akan tetapi, di balik kekurangannya itu, warna hitam ternyata bisa terlihat sangat memukau. Khususnya saat digunakan untuk menciptakan interior yang dramatis.

Dengan penggunaan yang tepat, warna hitam akan membungkus interior rumahmu dengan pesona yang sangat khas.

Baca juga: Dekor Ulang Rumah Tanpa Biaya, Mau?

Kombinasi warna hitam dan putih merupakan salah satu paduan warna klasik yang selalu tampil menarik. Hitam yang terlihat sangat statis ini akan berubah lebih dinamis ketika disandingkan dengan putih, begitupun sebaliknya.

Adapun penerapannya, cobalah menggoreskan warna hitam ini pada dinding sebagai background ruangan. Selanjutnya, tambahkan furnitur berwarna putih untuk mempermanisnya.

Baca juga: Pemerintah Jamin Sertifikat Tanah Jadi Dalam 2 Bulan

Warna hitam tak selalu harus tampil suram. Kamu bisa juga kok menyulapnya terlihat ceria dengan menambahkan perabotan berwarna-warni.

Sebagai warna netral, hitam bisa dipadukan dengan warna apapun. Salah satu kelebihannya ialah mampu membuat keberadaan dan wujud benda di depannya lebih terlihat.

Selain mengaplikasikan warna hitam secara polos, kamu bisa membuatnya sebagai motif, bahkan, penampilan motif yang dihasilkan oleh warna ini bisa terlihat lebih menarik. Sebut saja motif garis-garis hitam atau belang-belang menyerupai zebra.

Baca juga: Jangan Asal Pasang Lukisan!

Selalu ingat yah, bahwa permainan warna tidak hanya bisa dilakukan pada cat dinding saja. Lebih dari itu, kamu dapat memainkannya pada permukaan meja, kursi, sofa, karpet, lemari, bahkan lampu meja.

Jadi, masih takutkah kamu memilih warna hitam untuk dekorasi ruangan? (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me