Bersihkan Rumah “Baru” Bekas Pakai

Big Banner

Pindah ke rumah baru bisa jadi hal yang membuat kamu merasa exciting. Rumah baru tentunya akan memberi suasana dan semangat baru.

Bagaimana kalau rumah baru yang kamu beli merupakan bekas tempat tinggal orang lain? No, problem!

Proses pindah rumah dapat menjadi proses yang cukup melelahkan dan gampang gampang sulit, lho.

Baca juga: Tips Memilih Rumah Bekas Pakai

Yang utama, kamu harus membersihkan dulu rumah barumu itu sebelum kamu tempati. Jika membeli rumah bekas, umumnya penghuni lama rumah sudah membersihkannya.

Meskipun begitu, kamu sebaiknya membersihkan kembali rumah tersebut sebelum memasukkan barang-barangmu.

Agar debu yang telah dibersihkan tak lagi mengotori bagian yang telah dibersihkan, mulailah dari bagian yang lebih tinggi terlebih dahulu, contohnya plafon. Gunakan sapu bersih dan kemoceng bertangkai panjang untuk menyingkirkan debu dari langit-langit.

Setelah bagian yang lebih tinggi bersih, lanjutkan ke bagian-bagian yang lebih rendah. Bersihkan pintu, jendela, hingga lantai. Selain itu, bersihkanlah secara fokus bagian-bagian yang akan sulit dibersihkan jika sudah ditempati di kemudian hari.

Bagian-bagian tersebut termasuk dinding, lis pembatas dinding, lis pembatas lantai dan dinding, ventilasi udara, loteng, dan lain sebagainya. Jika dalam rumahmu ada lemari atau kabinet yang menyatu pada dinding, bersihkanlah bagian dalamnya.

Baca juga: Menata Interior Rumah Setelah Pindahan

Jika kamu tak suka bila penghuni sebelumnya “meninggalkan jejak”, misalnya sidik jari atau yang lainnya, ada baiknya kamu membersihkan dengan saksama bagian-bagian yang sering terjamah.

Bagian tersebut semisal gagang pintu, tombol toilet, saklar, keran. Kamu pun dapat menggantinya dengan yang baru jika memang perlu dan kamu memiliki budget yang memadai. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me