Ornamen Unik, Ruangan pun Tampak Menarik

Big Banner

Setiap ruangan tentu memerlukan focal point sebagai pusat desain interiornya. Focal point adalah daerah tertentu di dalam ruangan yang pertama kali menarik perhatian mata.

Nah, ternyata ada cukup banyak lho unsur dekorasi yang bisa kita jadikan sebagai titik fokus interior ini, penasaran apa aja?

Perangkat Elektronik

Di era modern, penambahan barang elektronik ke dalam suatu ruangan akan langsung menjadi pusat perhatian. Apalagi bila perangkat tersebut tergolong keluaran terbaru dengan teknologi mutakhir, semisal pada ruang keluarga kamu bisa menempatkan televisi sebagai focal point-nya. Untuk dapur, kulkaslah yang berperan besar terhadap desain seisi ruangan.

Karya Seni

Lukisan, vas bunga, patung, anyaman, dan kerajinan tangan lainnya sering terlihat di salah satu sudut ruangan. Ada bebrapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih karya seni.

Sesuaikan pemilihan karya seni dengan tema ruangan. Contohnya, untuk interior bergaya modern, kamu bisa menambah lukisan berjenis abstrak dan menghindari pemakaian bingkai dengan ukiran-ukiran rumit.

Baca juga: Kanopi dan Pergola, Serupa Tapi Tak Sama

Arsitektur

Untuk ruangan yang mungil, kamu tak perlu repot memasukkan suatu barang sebagai focal point yang justru akan mempersempit ruangan. Semisal jika di ruang tamu terdapat jendela yang cukup lebar, kamu bisa mengatur sofa-sofa menghadap ke arah jendela sehingga ruangan terasa lebih luas.

Tanaman

Pernah gak kamu kepikiran menjadikan tanaman sebagai pusat perhatian pada suatu ruangan? Kehadiran tanaman di dalam rumah tak hanya mampu menciptakan suasana asri, juga menjadikan suasana lebih sejuk.

Kalau kamu ingin membangun ruang tamu yang bernuansa Asia, maka tanaman yang sesuai adalah kaktus dan bonsai. Jangan lupa meletakkannya pada pot yang unik.

Baca juga: Kiat Pasang Lukisan yang Menunjang Interior

Furnitur

Furnitur bisa diolah menjadi focal point yang sangat menonjol. Salah satu caranya, kamu dapat mengaplikasikan cat berwarna terang pada furnitur tersebut, atau bisa juga menempatkannya di posisi yang jarang digunakan, semisal pojok ruangan atau di bawah jendela. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me