Kiat Merawat Furnitur Anyaman Rotan

Big Banner

Furnitur dari anyaman rotan memang punya daya tarik tersendiri. Namun, sayangnya furnitur jenis ini sulit dibersihkan. Strukturnya yang bercelah-celah sempit jadi tempat favorit bagi debu dan kotoran.

Ada beberapa kiat yang bisa kamu lakukan untuk mengangkat debu di furnitur anyaman rotan. Singkirkan debu di celah-celah furnitur dengan vacuum cleaner. Gunakan ujung berbulu panjang pada mesin penghisap debu untuk menjangkaunya.

Untuk menjangkau bagian lain yang tak terjangkau oleh mesin vacuum cleaner, kamu dapat memanfaatkan sikat gigi bekas dengan bulu-bulu sikat yang masih tegak.

Baca juga: Tanaman Buah dan Sayur yang Cocok di Rumahmu

Kamu bisa membasahi lebih dahulu ujung sikat agar menangkap debu dengan lebih baik. Bila bulu-bulu sikat gigi tidak cukup kaku untuk menyingkirkan kotoran tertentu yang terselip di celah-celah anyaman, gunakan ujung lidi atau kawat.

Ketika perabot rotan semakin tua, akan semakin banyak serat-serat yang terserabut dan perlu dirapikan. Untuk merapikannya, jangan menarik atau mencabut serat-serat tersebut karena hal ini justru akan semakin merusak furnitur rotan. Gunakan gunting untuk memotong hanya pada pangkal serat-serat yang lepas.

Lakukan semua poin di atas dengan hati-hati dan hindari menekan permukaan anyaman terlalu keras agar tidak menggores dan melepas jalinan anyaman. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me