Harga Lahan Naik Bukan Momok Menakutkan!

Big Banner

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), terus mengimbau para pengembang untuk membangun hunian berimbang. Harga lahan yang terus naik, bukan lah momok yang menakutkan sehingga mengganjal pembangunan.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, mengungkapkan, seharusnya harga lahan yang naik jangan menjadi alasan pengembang untuk tidak menerapkan peraturan pola hunian berimbang.

Baca juga: Pemerintah Siap Bebaskan MBR dari PBB

”Hunian berimbang memberikan kesempatan pada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk dapat memiliki rumah layak huni,” kata Syarif seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, pola hunian berimbang sesuai dengan amanat UU Nomor 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman. ”Dengan pola itu, harga rumah sederhana sudah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Baca juga: Tahun Ini, REI Sulsel Bangun 20.000 Rumah MBR

”Pemerintah daerah perlu menggandeng pengembang agar mau membangun dengan pola hunian berimbang ini. Jika hal itu bisa terlaksana maka program satu juta rumah tahun ini bisa tercapai,” katanya. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me