Alvin Andronicus, Eksis dan Bersinar (3)

Big Banner
Alvin Andronicus di antara maket proyek properti yang ditanganinya. Foto: rumah123.com

Alvin Andronicus punya gaya tersendiri dalam memimpin karyawannya. “Mereka bebas mengeluarkan pendapatnya, sampai gebrak meja pun silakan saja. Tapi, kalau sudah keluar ruangan ya biasa sajalah lagi, jangan bawa-bawa emosi,” ujar Alvin yang mengaku selalu berusaha mengendalikan emosi meski saat stres.

Ia juga menjabarkan pendapat menarik tentang beda antara “give up” dan “menyerah”. Menurut Alvin, give up berasal dari dalam diri. Semisal, saat akan melakukan sesuatu, langsung mengatakan pada diri sendiri tidak bisa, tak sanggup.

Sementara kata menyerah, saat awalnya merasa bisa, lalu kala bertemu sebuah halangan, seseorang tak lagi mampu meneruskannya lagi. “Karena itulah, ada ungkapan never give up!” ujar Alvin.

Dengan kepemimpinan demikian, pun pencapaian prestasinya di dunia properti, tak heran Alvin diganjar Indonesian Inspire Award 2011. Apresiasi untuk kategori The Best Inspiring Company.

Alvin pun kian eksis dan bersinar di dunia properti dengan penghargaan-penghargaan lain yang diterimanya. “Itu karena sering digosok, jadi bersinar,” kata Alvin berseloroh.

Menjaga Kegembiraan

Yang menarik, Alvin tak lantas jumawa karena suatu penghargaan atau pujian pada dirinya. Ia meyakini selalu masih ada orang yang lebih sukses darinya, pun kala kecewa.

“Kalau saya berhasil, saya merasa ada orang yang lebih berhasil daripada saya. Sebaliknya kalau saya sedang kecewa atau mentok, saya merasa ada orang yang masih di bawah saya,” katanya.

Penyuka film fiksi dan film aksi ini menjadikan hari Minggu sebagai family day. Menurutnya, semua anggota keluarga sudah bekerja dan berkarya sepanjang Senin hingga Jumat.

“Mau pulang telat sampai malam ya silakan saja. No problem! Tapi, kalau Minggu, semua harus ke gereja bareng satu mobil supaya bisa saling mengobrol ,” kata Alvin.

Tak hanya menghabiskan waktu dengan keluarga, Alvin juga selalu menyempatkan diri melakoni hobinya, yaitu menonton film. Dengan home theater, hobi ini bisa dilakoninya sepulang kerja.

“Pokoknya batas waktunya jam 12 malam. Kalau sudah jam segitu ya pergi tidur,” kata Alvin yang mengatakan hobi itu menstimulasi otak dan kegembiraan.

Saat gembira, menurut Alvin, semua bentuk kerja akan selalu bisa dituntaskan dengan baik. Ia pun memastikan akan terus menjaga kegembiraannya, hingga seorang Alvin Andronicus akan mampu terus bekerja dan berkarya. No limit! Never ending!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me