Alvin Andronicus, Developer Andal (2)

Big Banner
Alvin Andronicus, di antara maket proyek properti yang ditanganinya,. Foto: rumah123.com

 

Bergabung dalam grup yang berorientasi modern property, Alvin Andronicus mendapat kesempatan berkreasi dan berinovasi. Dari pemilik Agung Podomoro, Trihatma Haliman, Alvin belajar empat faktor wajib bagi seorang pengembang. Adalah modal, lahan, SDM, dan nyali.

“Saya belajar jadi developer itu ujung-ujungnya adalah keberanian atau punya nyali, yang tentu saja dengan pertimbangan,” kata pria kelahiran 15 Januari ini.

Alvin pun mencontohkan soal nyali harus diterapkan saat mengembangkan lahan di Pluit, Muara Karang. Tanah seluas 12 hektar itu hanyalah rawa, dengan sutet di sekitarnya, dan halangan lainnya.

Berkat nyalilah, Alvin bisa “menyulap” area tersebut menjadi apartemen. “Kalau di Amerika Serikat itu ada tentara yang namanya NAVY SEAL. Nah, kira-kira begitulah analoginya punya nyali,” kata ayah dua anak ini.

Mengenai konsep alamiah yang diusung APL, menurut Alvin, ada kecenderungan masyarakat urban saat ini lebih mencari keseimbangan hidup. Di antaranya dengan memilih hunian bernuansa alam.

“Tanah itu given. Sejelek apapun kondisinya bisa di-create menjadi menarik dan bernilai,” kata Alvin yang juga tengah sore menyiapkan launching Podomoro Park Klender.

“Konsep alamiah itu tak sekadar go green atau hijau. Perlu faktor wise-nya. Perilaku manusia jauh lebih penting dari sekadar hijau. Itu sebabnya kami bangun green concrete building, di mana ada konsep reduce, reuse, dan recycle,” kata Alvin.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me