Alvin Andronicus, Jati Diri dalam Dinamika Properti (1)

Big Banner
Alvin Andronicus, di antara maket proyek properti yang ditanganinya. Foto: rumah123.com

Dinamisnya dunia properti membuat Alvin Andronicus betah dan tak ke mana-mana lagi. Jejak kesuksesannya pun membawanya kini menempati puncak tangga karier di perusahaan properti papan atas Indonesia, Agung Podomoro Land (APL).

Berbalut kemeja lengan panjang abu-abu dan celana panjang hitam, Alvin menerima rumah123.com di ruang kerjanya di kantor proyek Podomoro Park Klender, beberapa waktu lalu. Sebuah gaya berpakaian yang menyiratkan kepribadiannya.

Ya, berbincang dengan Alvin memang jauh dari bayangan sosok yang serius. Sebaliknya, suasana begitu cair. Penuh canda tawa. “Bicara di depan banyak orang itu sudah biasa bagi saya. Tak ada gugup lagi,” kata salah satu petinggi APL ini santai.

Keterampilan Alvin memikat lawan bicara melekat di dirinya sepertinya berkat kiprahnya selama puluhan tahun di dunia properti. Bisa jadi, juga karena faktor bakat, atau bahkan kombinasi keduanya.

Tengoklah betapa lancarnya pria berpostur sedang, berhidung bangir, dan berkulit bersih ini, menjelaskan proyek-proyek APL yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan. Dunia properti memang seperti sudah menjadi bagian dari aliran darahnya.

Pria berlatar belakang pendidikan Ekonomi Akuntasi ini masuk ke dunia properti bukan lantaran kebetulan. Sebelumnya, ia lebih dulu menjajal dunia industri manufaktur. “Dinamika dunia properti itu mencakup hampir semua industri. Kalau di industri manufaktur ada keterbatasan, di properti tidak,” kata Alvin.

Di dinding ruang kerjanya, Alvin memasang misi, visi, dan nilai-nilai perusahaan. Ada pula dua foto bertajuk “Possibility” dan “No Limits” di dinding sebelah kirinya.

“Segala kemungkinan itu bisa saja terjadi. Tergantung keimanan kita. Solusi akan selalu ada,” kata Alvin tentang makna foto Possibility. “Kalau yang No Limits itu menggambarkan kerja tim. Kalau punya tim yang baik, maka kita bisa mencapai hasil baik juga.”

Tercatat telah sewindu berkarier di Agung Podomoro Group (induk perusahaan APL), Alvin punya cerita lebih panjang dari itu di kancah properti. Perusahaan properti pertama yang dijejaknya adalah Ongko Group pada 1988.

Menghabiskan 12 tahun di Ongko Group, Alvin undur diri pada 2006. Kariernya berlanjut di Bank Global yang kala itu akan merambah bidang properti juga. Singkat cerita, baru pada 2007 Alvin bergabung dengan Agung Podomoro Group.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me