Crown Group Kembangkan 3 Proyek Senilai Rp 25 Triliun

Big Banner

Masih terjangkaunya harga properti di Australia bila dibandingkan dengan di Singapura atau di Shanghai membuat properti di Negeri Kanguru tersebut menjadi incaran para investor mancanegara. Apalagi belakangan harga properti di Australia terus meningkat.

“Harga properti di Australia terbilang masih rendah bila dibandingkan dengan di Singapura atau di Shanghai, perbandingannya bisa mencapai 30 persen. Hal lain yang menarik, nilai properti Australia terus meningkat, tahun lalu untuk Sydney mencapai 14 persen, tahun ini saya perkirakan sekitar 10 persen,” kata pendiri sekaligus CEO Crown Group, Iwan Sunito.

Kawasan CBD kedua yang sedang dikembangkan pemerintah Australia, Parramatta, saat ini menjadi salah satu kota yang pertumbuhan propertinya sedang berkembang pesat. Paramatta yang terletak di bagian barat Sydney kini menjadi destinasi investasi yang paling populer bagi investor Asia.

“Perkembangan properti di Sydney ke depan akan cukup menarik, karena sebetulnya properti di Sydney  terbilang undersupply,” kata Iwan.

BACA JUGA : JENIS RUMAH TAPAK YANG PALING DIMINATI MASYARAKAT JABODETABEK

Berkaca pada kondisi tersebut, Crown Group saat ini tengah menyasar bisnis perhotelan di kawasan Parramatta lewat hotel berlabel Skye Hotel and Suites. Hotel mewah yang akan menjadi bagian dari V by Crown Group tersebut bakal dibuka pada 2017 mendatang, dengan tinggi 29 lantai.

Booming sedang terjadi di Asia, lalu lintas bisnis dan usaha dari dan ke Australia terutama ke Sydney terus meningkat. Hal ini menciptakan celah pasar bagi kami dengan peningkatan akomodasi mewah dengan serviced-apartment di Sydney,” papar Iwan.

Dikenal sebagai Kampung Vertikal Parramatta, V by Crown Group terletak di sudut jalan Macquarie dan Marsden, kurang dari 300 meter dari Parramatta Square, sebuah proyek revitalisasi dari Dewan Kota Parramatta senilai Rp 20 triliun, dengan wilayah seluas 3 hektare serta kurang dari 600 meter dari stasiun kereta api Parramatta Heritage Parklands dan Westfield Parramatta.

Selain mengembangkan Skye Hotel and Suites, Crown Group saat ini juga tengah mengembangkan dua megaproyek lain di Australia, yaitu apartemen mewah Infinty di kawasan Green Square, dan Oasis di kawasan barat Syndey.

Ketiga proyek di Australia yang sedang digarap Crown saat ini, menurut Iwan Sunito menghabiskan total investasi sebesar Rp 25 triliun. 

“Proyek terbaru yang akan segera dirilis pada 2016 ini yaitu hunian vertikal Waterfalls, lokasinya di dekat Waterloo. Tidak jauh dari University New South Wales, hanya 3 km dari University of Technology Sidney, dan juga dekat dengan University of Sydney,” jelas Prisca Edward, Project Director Sales Global Capital Crown Group.  

rumahku.com