Bermain dengan Lampu Neon

Big Banner

Lampu neon kini semakin bervariasi bentuk dan warnanya. Mulai yang berbentuk tulisan, awan, binatang, hingga pedang light sabber ala ksatria Jedi yang menjadi ciri khas dalam film Starwars.

Ternyata lampu-lampu neon tersebut tak hanya cocok sebagai hiasan di cafe atau rumah makan, namun juga pas untuk dekorasi rumahmu.

Baca juga: Matikan Lampumu Saat Tidur!

Lampu-lampu ini akan membuat suasana rumahmu terasa lebih hidup dan ceria. Namun kamu harus tahu kiat-kiat memilih lampu neon sebagai hiasan rumah.

Dengan warna neon dari lampu yang begitu vibran, kamu bisa menjadikannya sebagai fokus ruangan. Sebaiknya kamu menghindari warna furnitur yang juga vibran dan menyala, agar warna-warna tersebut tidak bertabrakan.

Kalau mau, kamu masih bisa menempel hiasan dinding lain selain lampu. Hanya saja kamu harus memastikan hiasan tersebut tak akan menandingi lampu neonmu, jika tak ingin ruangan jadi terlalu ”ramai”.

Baca juga: Lampu LED Warna-warni Hemat Listrik

Satu warna saja sudah cukup jika kamu ingin memasang lampu neon sebagai hiasan. Jika kamu ingin mengombinasikan berbagai warna pada lampu neon, ada baiknya kombinasikanlah warna yang masih selaras.

Hiasan lampu neon tentunya tak akan cocok dengan rumah bernuansa tradisional. Lampu neon akan cocok pada rumah bergaya retro, minimalis, atau modern. Jadi, kenali terlebih dahulu gaya rumahmu sebelum mengaplikasikannya.

Sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan aneka motif dan warna yang bertabrakan untuk menghindari kesan terlalu lama dan norak.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me