Paduan Warna Agar Dinding Tak Membosankan

Big Banner

Mempercantik tampilan dinding paling gampang dilakukan dengan menambahkan cat. Kita cukup memilih cat dengan warna kesukaan kemudian mengaplikasikannya ke dinding.

Tapi benarkah semudah itu? Tingkat kesulitan menghias ruangan dengan cat dinding bergantung pada kemampuan yang kamu miliki saat ini. Jika kamu sudah terbiasa mengecat, tentu berbeda tingkat kesulitannya dengan orang yang baru pertama kali melakukannya.

Baca juga: Memuluskan Perabot Kayu yang Penyok 

Kesulitan pertama yang dihadapi saat kita membicarakan topik cat ialah bagaimana cara memadukan warna yang tepat. Paduan warna yang serasi diperlukan agar dinding terlihat dinamis dan tak membosankan.

Sebagaimana kita ketahui, dalam pemilihan warna dikenal dengan warna dasar dan aksen. Maka dari itu, kita perlu memilihnya terlebih dahulu agar dominasi ruangan yang sesuai keinginan, dapat terwujud.

Baca juga: Tema Laut untuk Rumah yang “Nyantai”

Kamu sering merasa kesulitan dalam menentukan jumlah warna cat yang dipakai? Kuncinya sederhana, cukup gunakan warna maksimal tiga macam saja.

Warna pertama berfungsi sebagai dasar. Warna kedua berfungsi sebagai aksen. Yang ketiga berfungsi seperti warna kedua, tetapi  dengan penggunaan lebih sedikit.

Hati-hati dalam menggunakan warna cerah. Pada umumnya warna ini mampu menarik perhatian mata secara cepat meski jumlahnya sedikit.

Akibatnya jika kita mendominasi ruangan dengan jenis warna ini, maka mata akan cepat lelah, konsentrasi terganggu, dan hasilnya ruangan menjadi tidak nyaman. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me