Manfaat Garam untuk Dapur Cantikmu

Big Banner

Berdasarkan studi yang dilakukan Environmental Working Group di Amerika, 53 persen produk pembersih diduga memiliki bahan kimia yang bisa merusak paru-paru.

Ada pula yang mengandung karsinogen (zat pemicu kanker seperti formaldehyde dan chloroform). Ada baiknya, sebagai alternatif pembersih rumah, kamu memanfaatkan bahan masak yang ada di dapurmu, yaitu garam.

Baca juga: Menenangkan, Dominasi Warna Cokelat di Ruang Keluarga

Garam bisa meluruhkan minyak dan lemak pada oven, bahkan kotoran atau kerak membandel sekalipun. Basahi permukaan perabotan yang akan dibersihkan, lalu taburkan garam di atas kotoran,  diamkan selama 10-15 lalu bersihkan dengan lap kering.

Menggunakan peralatan dapur dan makan dari bahan plastik memang lebih aman karena anti-pecah, dan anak-anak dengan leluasa bisa menggunakannya. Terkadang wadah dari plastik tersebut sedikit menimbulkan bau kurang sedap.

Baca juga: Revisi DNI Berdampak Positif bagi Mal

Caranya cukup mudah untuk menghilangkan baunya. Cukup letakkan garam tersebut dalam wadah atau peralatan dari plastik tersebut, tutup lalu diamkan beberapa saat. Kemudian kamu bisa mencucinya seperti biasa menggunakan cairan pembersih piring.

Garam dipercaya cukup ampuh untuk menyerap bau pada kotak makanan plastik tersebut. Selamat mencoba! (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me